Danrem: Hadapi Pesta Demokrasi, Netral Harga Mati TNI

Danrem-031Wirabima-Kolonel-Inf-Sonny-Afrianto.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komandan Korem (Danrem) 031/Wirabima, Kolonel Inf Sonny Afrianto dengan tegas mengatakan bahwa TNI bersikap netral dalam menyambut tahun politik 2019 mendatang.

Riau yang sudah memasuki tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018 dalam perjalanannya akan disusul dengan tahapan pencalonan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

"Kami sampaikan bahwa komitmen TNI-Polri dalam menghadapi pesta demokrasi ini harga mati kami netral," katanya saat silaturahmi dengan para jurnalis, Kamis, 15 Maret 2018.

Harapannya dengan pesta demokrasi ini seluruh lapisan masyarakat dapat menjaga kesatuan serta menghindari politik identitas yang dapat memecah belah keberagaman bangsa.

Meskipun salah satu dari empat paslon yang kini duduk berasal dari institusi mereka, yaitu Edy Nasution yang merupakan calon wakil Gubernur dari pasangan calon nomor 1 tanpa ragu dirinya mengatakan akan memberi sanksi tegas jika anggotanya terbukti terlibat dalam politik praktis.

"Kami sama sekali tidak memihak ke empat paslon. Kami memiliki jarak yang sama. Sudah saya tekankan dari pimpinan Kodim sampai Bhabinsa kami apa bila ditemukan jajaran kami yang melanggar maka sanksi tegas kami menanti," tegasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id