Aktual, Independen dan Terpercaya


Kampanye Perdana, Syamsuar Pamerkan Kesuksesan Siak ke Warga Tangkerang Labuai

Kampanye-Syamsuar.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Memasuki kampanye perdananya, calon Gubernur Riau, Syamsuar tanpa wakilnya Edy Natar Nasution, berikan gambaran betapa suksesnya Kabupaten Siak berada di bawah arahannya.

Kesuksesan itu juga yang nantinya akan ditularkannya kepada 11 Kabupaten dan kota yang ada di Riau jika dirinya nanti terpilih menjadi orang nomor satu di Riau periode 2019-2024.

"Siapa yang ingin Riau menjadi seperti Siak ? Siapa Gubernurnya, nomor berapa?" katanya kepada ibu-ibu yang telah memadati lapangan Rawa Bening, Tangkerang Labuai, Pekanbaru, Kamis, 15 Februari 2018.

Baca juga:

Akhirnya, Syamsuar-Edy Natar Sah Jadi Paslon Pilkada Riau 2018

Belum Ditetapkan, Diam-diam Syamsuar-Edy Sudah Siapkan Nomor 3

Berada dibawah arahannya, Siak terbukti sukses memperoleh 6 kali berturut-turut opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Opini tersebut menurutnya ditimbulkan dari bentuk kesuksesan dalam menerapkan program kerja bagi masyarakatnya.

Program yang sukses diterapkan itu seperti bantuan modal bantuan untuk para usahawan kecil dan mikro, gratis pendidikan hingga anak menginjak usia 12 tahun, kesehatan, banjir, persoalan sampah, hiburan sampai pendirian Alquran center.

Pada kesempatan yang sama salah satu penggiat PKK, Posyandu Budi Berbalas di Tangkerang Labuai, Ade Marlina mengatakan bahwa dibawah kepemimpinan Gubernur terdahulu insetif untuk kesehatan terutama posyandu semakin menyusut. Padahal dirinya mengatakan bahwa telah dijanjikan akan dibayar penuh setiap tahunnya.

"Insentif kami semakin berkurang pak. Tahun kemaren baru dapat hanya 3 bulan. Kemudian Posyandu sudah tidak layak ditambah alat timbang yang sudah tak akur,"katanya.

"Ibu, itu merupakan kewenangan Kota, bukan Provinsi. Tapi ini akan kami dengarkan. Kedepannya agar nantinya Riau akan menjadi Riau sehat. Untuk kategori sehat itu di Riau baru Siak. Kader posyandu kami juara 1 tingkat nasional,"jawabnya. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id