Sambangi Polresta Pekanbaru, Mabes Polri Ingatkan Anggotanya Netral di Pikada 2018

Persiapan-pengamanan-Pilkada-2018.jpg
(Humas Polresta Pekanbaru)

Laporan: UJANG VANDORA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dalam rangka pengawasan dan monitoring tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Tahun 2018, Tim Pamatwil Mabes Polri Asistensi Pilkada Serentak Tahun 2018 sambangi Polresta Pekanbaru, Kamis 1 Februari 2018 pagi.

Kedatangan Tim Asistensi disambut langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH dan jajarannya. Sementara Tim Pamatwil Mabes Polri Asistensi Pilkada 2018 dipimpin oleh Irjen Pol Drs Dolly Bambang Hermawan SH MH.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Aula Kiambang Mapolresta Pekanbaru itu, Irjen Pol Drs Dolly Bambang Hermawan memberi arahan kepada pejabat Operasi dan anggota Posko Ops Mantap Praja Muara Takus 2018 Polresta Pekanbaru.

Dipaparkannya bahwa tugas Polri untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif proses demokrasi Pilkada serentak Tahun 2018.

"Persiapan pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang telah dilaksanakan Polresta Pekanbaru, Kita nilai sudah bagus dalam menjaga Kondisi Kondusif selama proses Pelaksanaan Pemilihan Pilkada Serentak 2018," ujarnya.

Akan tetapi diingatkan, keterampilan personil harus tetap dilatih, agar punya Visi dan ukuran yang sama dalam bertindak di lapangan.

"Kita harus profesional dan proporsional dalam melaksanakan kegiatan Pengamanan Pilkada 2018 dibawah kendali Kapolresta Pekanbaru," tambah Irjen Pol Drs. Dolly Bambang Hermawan.

Perlu juga memberdayakan Bhabinkamtibmas untuk memapping kerawanan di TPS, karena yang tahu betul Bhabinkamtibmas. Hasil mapping tidak bersifat statis hasilnya dinamis, ketika proses berjalan pasti akan ada implikasi setiap tahap pada satu daerah.

Irjen Pol Drs Dolly Bambang Hermawan menegaskan untuk menjagaNetralitas Polri, karena kalau salah satu anggota Polri memihak akan Viral.

"Ini dapat menghambat tugas kita dalam melaksanakan pengamanan. Publictrust Kepercayaan masyarakat akan kurang, sangat penting menjaga Netralitas Polri dalam setiap tahapan penyelenggaraan Pilkada Tahun 2018. Tingkatkan Sinergitas dengan instansi terkait dalam rangka pengamanan Pilkada Tahun 2018," tutupnya.

Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto dalam kesempatan itu juga melaporkan giat pelaksanaan pengamanan dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018 di Polresta Pekanbaru.

"Dalam rangka Ops Mantap Praja Muara Takus 2018, sebanyak 708 personil Polresta Pekanbaru, di back up oleh personil Brimob dan Polda Riau, melaksanakan pengamanan 1.798 TPS dari 83 kelurahan yang ada di Kota Pekanbaru," ungkapnya.

Polresta Pekanbaru telah melakukan upaya-upaya dalam rangka pengamanan Pilgub Riau 2018. Diantaranya rapat internal, rapat eksternal lintas sektoral Ops Mantap Praja Muara Takus 2018. Pelaksanaan Sosialisai Netralitas Polri, pelaksanaan Lat Pra Ops dan Latihan Sispamkota bersama Polda Riau serta instansi terkait . (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id