Ratusan Murid TK Antusias Lihat Pesawat Tempur TNI AU

Kunjungan-TK-ke-Laud-Rsn.jpg
(Lanud Roesmin Nurjadin)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bisa melihat pesawat tempur milik TNI AU menjadi daya tarik tersendiri bagi murid pendidikan anak usia dini (PAUD).

Setelah sebelumnya Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin dikunjungi ratusan murid-murid TK dari TK Al-Rasyid Pekanbaru. Jumat, 26 Januari 2018 kemarin, Lanud Rsn kembali mendapat kunjungan murid-murid delapan sekolah yang terdiri dari TK dan PAUD yang berasal dari Kabupaten Kampar dan Siak.

Lebih dari 500 anak-anak beserta guru pendamping melihat langsung pesawat tempur Hawk 100/200 dari Skadron Udara 12 dan helikopter Puma yang berada di Lanud Roesmin Nurjadin.

Bersama dengan guru pendampingnya, anak-anak yang sudah berkumpul sejak pagi pun terlihat sangat bersemangat dan antusias dengan adanya kegiatan ini.

"Selama ini anak-anak hanya melihat dari buku dan mendengar penjelasan saja tentang pilot dan pesawat, jadi dengan adanya kesempatan ini, anak-anak dapat melihat secara langsung bagaimana pilot ataupun pesawat, termasuk pesawat tempur dari TNI AU," ujar Marwati SPd I, salah satu guru TK AL-Fatih, Kampar.

Remila Silalahi SPd, guru dari PAUD Kenanga Pandau juga mengatakan bahwa dengan kunjungan ini diharapkan dapat menanamkan cinta tanah air dan dirgantara sedari kecil. Sekaligus memicu semangat anak-anak dalam menggapai cita-citanya setinggi mungkin.

Sementara itu Kabinpotdirga Lanud Rsn Letkol Kes Yulfiendri Yunus SPd, menyampaikan atas nama Komadan Lanud Rsn menyambut baik akan kedatangan para murid-murid yang telah berkunjung ke Lanud Rsn.

Ditambahkan Kabinpotdirga, Lanud Roesmin Nurjadin akan selalu membuka diri terhadap kedatangan adik-adik yang ingin mengetahui TNI AU, seraya berharap setelah kembali nantinya, wawasan dan ilmu pengetahuan mengenai TNI AU dan Lanud Roesmin Nurjadin akan semakin bertambah, serta semakin mencintai tanah air dan dirgantara.

"Tak lupa, kami juga mendoakan agar di masa depan ada dari adik-adik sekalian yang menjadi penerus kami, sebagai prajurit TNI AU untuk mengawal dirgantara," tutupnya. (rls/1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id