Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Unilak Hadirkan Prof Dr HB Isyandi

Seminar-Unilak.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Guna meningkatkan kualitas pendidikan, Pascasarjana Universitas Lancang Kuning gelar loka karya Kurikulum Berbasis KKNI di Ruang Rapat Gedung Rektorat Unilak, Rabu 17 Januari 2018.

Lokakarya ini dibuka Rektor Unilak Dr. Hj. Hasnati. SH. MH dan dihadiri Wakil Rektor I Dr. Junaidi M.Hum, Wakil Rektor II Ermina Sari. STP M.Sc, Wakil Rektor III Unilak Dr.Eddy Asnawi.M.Hum dan Direktur Pascasarjana Unilak Prof Dr Sudi Fahmi SH M.Hum dan jajaran Dekan di Unilak.

Lokakarya ini dilakukan sebagai wujud untuk meningkatkan kualitas dari Pascasarjana Unilak. Acara ini digelar, juga sebagai bentuk tindak lanjuti kebijakan baru tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia.

Kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) yang telah dirancang oleh pemerintah sejak tahun 2012 akan diterapkan oleh Pascasarjana Universitas Lancang Kuning pada tahun ajaran 2017/2018.

Dalam sambutannya Rektor Dr .Hj. Hasnati. SH. MH mengatakan, kurikulum mempunyai peran yang sangat penting dan kompleks dalam proses pendidikan di perguruan tinggi, karena terkait rencana, pengaturan terkait isi kajian dan pembelajaran yang disampaikan kepada mahasiswa. Terkait kebijakan baru pemerintah yaitu KKNI yang menjadi acuan dalam capaian pmebelajaran dari setiap jenjang pendidikan secara nasional.

”Dengan ditajanya acara Lokakarya KKNI oleh Pascasarjana tentu sangat membantu bapak ibu dosen dalam menerapkan kurikulum KKNI ini. Kami sangat mensupport acara ini dan berharap ini menambah dan meningkatkan kapasitas SDM Unilak demi mewujudkan visi Unilak 2030, saya harap kita semua dapat mengambil dan menerapkan setiap ilmu sehingga meningkatkan kapasitas dan kualitas diri kita” ujar Hasnati.

Direktur Pascasarjana Unilak Prof Dr Sudi Fahmi SH M.Hum dalam sambutannya mengatakan hal utama yang menjadi perhatian dan pengajaran adalah keberadaan kurikulum. Agar menghasilkan lulusan yang andal dan mempunyai kualifikasi yang jelas.

“Lokakarya ini sangatlah penting adanya mengingat KKNIsangat erat kaitannya dengan kurikulum dan kebijakan yang menjadi pijakan utama bagi institusi pendidikan. Diakhir kegiatan nantinya diharapkan jajaran Pascasarjana dapat merancang kurikulum berbasis KKNI pada masing – masing program studi. Hasil akhirnya adalah tersusunnya kurikulum berbasis KKNI yang siap diimplementasikan”

Lokakarya ini menghadirkan pembicara dari Universitas Riau Prof Dr HB Isyandi SE MS dan Lokakarya dibagi menjadi 2 sesi yaitu sesi pagi dan siang dan diikuti oleh lebih dari 30 dosen dan Unilak.(2)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id