Aktual, Independen dan Terpercaya
ÔĽŅ

Buaya Sepanjang 3 Meter Peliharaan Warga Duri, Akhirnya Pindah Rumah

Buaya-warga-Duri.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seorang warga Duri, Bengkalis memiliki hewan peliharaan yang tak lazim. Yakni seekor buaya sepanjang 3 meter dan berat 200 Kg. Namun, karena tak sanggup memeliharanya, Tajudin si pemilik rumah akhirnya minta bantuan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau.

Tak butuh waktu lama bagi tim BKSDA Riau dengan dibantu Rimba Satwa Foundation (RSF) untuk mengevakuasi keberadaan buaya berjenis Sinyulong ini. Selain karena telah kehilangan naluri alam liarnya, kondisi sarang dari buaya juga cukup memprihatinkan. Sempit dan sudah tak layak.

Buaya ini pun pindah rumah menuju kebun binatang Kasang Kulim, Kubang Raya, Kampar.

"Hari ini, buaya tersebut dibawa dan dipindahkan ke kebun bintang Kasang Kulim," kata Humas BBKSDA Riau, Dian Indriati, Kamis, 28 Desember 2017.

Ia menjelaskan, keberadaan buaya ini diketahui ketika tim mendapatkan laporan dari salah satu warga Jalan Kayangan, Duri bernama Tajudin. Ia mengaku membeli sebuah rumah di Duri beserta isinya, yakni seekor buaya peliharaan pemilik sebelumnya. Buaya itu sudah dipelihara pemilik sebelumnya selama tujuh tahun, dan ditempatkan dalam sebuah kandang berukuran enam meter.

Mendapatkan "bonus" yang mengerikan ini, dirinya langsung bergegas menghubungi petugas. Dan akhirnya tim datang untuk melakukan evakuasi. Butuh waktu sekitar 4 jam untuk menempuh perjalanand dari lokasi rumah buaya menuju Kasang Kulim.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id