ÔĽŅ

Unilak Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Unilak.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebagai Universitas yang memiliki visi religius dan berbudaya, keluarga besar Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW di aula Gedung Pustaka Unilak, Kamis 21 Desember 2017.

Hadir dalam peringatan Maulid Nabi Rektor Unilak Dr.Hj.Hasnati SH.MH. Wakil Rektor,Direktur Pasca Sarjana Prof.Sudi Fahmi, para dekan di 9 fakultas, Wakil dekan, dosen, pegawai dan staf.

Peringatan Maulid Nabi di Unilak berlangsung religius dan hikmad. Diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, dilanjutkan tausiah yang disampaikan Ustad Zulfikar Nikmar.

Dalam tausiahnya, ustad Zulfikar mengatakan memperingati Maulid Nabi ini tidak lain adalah tanda rasa cinta kepada Rasul. Prioritaskan cinta kepada Allah dan Rasul, ingin masuk surga bersama Rasulullalah, selain itu sebagai umatnya harus meneladani sosok Nabi yang sangat terpuji, sifat Nabi selalu dipercaya dan berkata benar. "Nabi Muhammmad sosok yang tidak ingin menyakiti siapa pun," ujarnya.

Sementara itu, Rektor Unilak Dr.Hj.Hasnati.SH.MH usai peringatan Maulid Nabi mengharapkan, apa yang disampaikan ustad dalam tausiahnya, bisa dipraktekkan. Empat hal yang membuat manusia tidak masuk surga, orang yang pedemdam, orang yang suka mengadu domba, orang yang tidak memberikan maaf, orang yang suka membuka aib orang lain.

"Dan saya minta civitas akademi Unilak untuk meneladani Nabi Muhammad agar kita dapat masuk surga," ungkap Rektor dalam rilis yang diterima redaksi RIAUONLINE.CO.ID, Kamis 21 Desember 2017.

Peringatam Maulid Nabi yang berakhir jam 11 ini diikuti lebih dari 100 karyawan dan dosen.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id