Aktual, Independen dan Terpercaya


Ini Kunci Utama Blue Bird Siap Hadapi Kompetitor Lain!

Manajemen-dan-karyawan-Bluebird-Pekanbaru.jpg
(Fatma Kumala)

Laporan: FATMA KUMALA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dalam rangka menjaga komitmen perusahaan dan karyawan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, Blue Bird Taksi mengadakan kampanye pelayanan sepenuh hati di Blue Bird Pool, Sabtu 4 ovember 2017.

Kegiatan ini dilaksanakan secara nasional, dimana Blue Bird Jakarta telah menggelar acara serupa pada 14 Oktober 2017.

Operational Manager Blue Bird Riau, Jarot Suharso, mengatakan dalam kegiatan ini melibatkan seluruh manajemen dan karyawannya Blue Bird Pekanbaru. Meliputi service culture, komitmen karyawan terhadap standar pelayanan Blue Bird, bagi-bagi doorprize, senam bersama, dan ditutup dengan kegiatan gotong royong bersama.

Taksi Reguler Vs Online, Wako Firdaus : Dua-Duanya Kita Butuh!

Ratusan Taksi Konvensional "Serbu" Kantor Walikota Pekanbaru

"Budaya Blue Bird adalah budaya melayani, ini harus terus diingatkan mulai dari manajemen hingga driver. Dengan perkembangan zaman, yang bisa tetap kita angkat adalah pelayanan terbaik. Jadi teknologi juga bisa kita update. Blue bird juga terus update," kata Jarot kepada RIAUONLINE.CO.ID.

Ia menambahkan, Blue bird bukanlah taksi konvensional. Blue bird adalah taksi resmi yang mau ikut perubahan.

"Kalau kita konvensional artinya kita tidak ikut perubahan. Perubahan perlu, tapi untuk nilai-nilai budaya melayani ini jangan sampai luntur. Itulah alasan kenapa hari ini kami mengkampanyekan lagi dan mengingatkan lagi bahwa kita punya budaya melayani sejak dulu, awal Blue Bird dibuka," terangnya.

Pelayanan yang dimaksud mencakup semua aspek, lanjut Jarot. Mulai dari bagian manajemen, bengkel, PU, bagian operasional dan semua karyawan yang bekerja di Blue Bird.

"Semuanya harus melayani sepenuh hati. Dengan harapan, begitu di internal sudah bisa melayani sepenuh hati, output pelanggan merasakan kenyamanan menggunakan blue bird. Melayani sepenuh hati, pelanggan tidak akan pindah ke lain hati," papar Jarot.

Meski dihadapkan dengan munculnya kompetitor baru, Blue Bird selalu menciptakan berbagai inovasi dalam layanan sesuai motto-nya ANDAL (Aman, Nyaman, Mudah, dan Personalise).

"My Blue Bird” (MyBB) yang merupakan penyempurnaan dari Blue Bird Taxi Mobile Reservation yang telah diluncurkan sejak 2011, telah diluncurkan di sejumlah kota. Sebelumnya telah diluncurkan di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali dan Lombok, Medan, Manado, Makassar, Palembang, dan Sumatra Selatan.

"Pekanbaru akan segera menyusul untuk launching aplikasi MyBb. Saat ini Blue Bird masih bekerjasama dengan Go-Jek untuk online. Selain itu, pelanggan juga bisa memesan melalui call center Blue Bird di (0761) 561234," promo Jarot.

Saat ini ada sekitar 200 armada Blue Bird yang beroperasi melayani pelanggan di Pekanbaru, serta ditujang dengan 25 pangkalan. Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan transportasi. Selain itu, Blue Bird selalu konsisten untuk meremajakan mobil-mobilnya setiap lima tahun sekali.

"Tiap lima tahun sekali kami selalu meremajakan mobil, sehingga kenyamanan bisa terus terjaga. Meskipun ada kompetitor, kita tetap eksis. Masih diprioritaskan sebagai taksi yang aman," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id 

New layer...
New layer...
New layer...
New layer...