Aktual, Independen dan Terpercaya


Di Riau Dua Hari, AHY: Sah-sah Saja Saya Safari Politik

Tepung-Tawar-Agus-Harimurti-Yudhoyono.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Agus Harimurti Yudhoyono mulai mempersiapkan diri jelang bertarung dalam pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang dengan cara Safari Politik Keliling Indonesia. 

Safari Politik AHY, singkatan Agus Harimurti Yudhoyono, tiba di Riau, bumi Lancang Kuning. AHY akan berada di Riau selama dua hari, Sabtu-Minggu, 4-5 Oktober 2017. 

Anak tertua Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini tak menepis tudingan kunjungan kali pertama ke Riau bentuk dari safari politiknya.

Sekapur Sirih Sambut Kedatangan Agus Harimurti Yudhoyono Di LAM Riau

Pagi Ini, AHY Tiba Di Bumi Lancang Kuning, Ini Jadwal Agendanya!

AHY sudah beberapa kali mengunjungi beberapa tokoh politik, seperti Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, hingga mantan Gubernur DKI Jakarta yang kini mendekam di dalam jeruji besi, Mako Brimob, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. 

"Kalau ada mengatakan ini merupakan bentuk dari safari politik, ya itu sah-sah saja," kata AHY mengamini, Sabtu, 4 November 20917, di Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Jalan Diponegoro.

Namun, pengusng tagline The Next Leader ini membantah kalau kunjungannya kali ini membahas isu-isu politik saat ini tengah memanas. Pada kunjungan ke Riau, ia hanya disambut dengan baik oleh para tetua LAM Riau.

 

"Tapi tadi di sini tidak ada berbicara politik hari ini. Di sini kita hanya ingin menjadi bagian elemen bangsa ke depan. Hari ini saya tiba di Pekanbaru diterima dengan baik oleh LAM Riau," tutur purnawirawan Mayor tersebut. 

Pada kesempatan berbeda, Ketua umum harian LAM Riau, Syahril Abu Bakar mengatakan, sambutan terhadap AHY merupakan bentuk perhormatan sudah pernah dilakukan pada 10 tahun silam dengan beda generasi.

"LAM Riau pada 10 tahun lalu telah menganugerahkan gelar adat pada SBY. Itu terlepas dari ia atau tidaknya dirinya menjadi presiden. Sehingga kehadiran Tuan Agus ini tak mungkin kami lepaskan tanpa diberkati LAM Riau," tandasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id