ÔĽŅ

Sering Gelar Pertemuan dengan Andi Rachman, Suyatno: 90 Persen Kami Berpasangan

Suyatno-Bupati-Rohil.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Teka-teki siapa yang akan mendampingi Gubernur Riau petahana, Arsyadjuliandi Rachman, sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Riau, akhirnya mulai menemui titik terangnya. 

Bupati Rokan Hilir (Rphil), Suyatno, tak menampik jika ia diajak dan ditawari oleh Arsyadjuliandi Rachman sebagai pendamping Gubernur Riau petahana tersebut.

Tak hanya itu, Bupati Suyatno mengakui telah beberapa kali berjumpa dan menggelar berbagai pertemuan dengan Ketua DPD I Partai Golkar Riau tersebut. 

"Kalau peluang itu ada dan untuk mengarah ke situ memang ada (Calon Wakil Gubernur Riau 2018). Kalau sudah seperti itu, apa salahnya ya kan," kata Wakil Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri Lantai 4, Senin, 16 Oktober 2017.

Baca Juga: 

Golkar Dukung Andi Rachman, Syamsuar: Masyarakat Tak Bodoh, Mereka Pilih Figur, Bukan Partai

Andi Rachman Klaim Pakai Perahu Golkar Di Pilgubri 2018, Tapi...

Bahkan, bupati yang melaju sebagai Bupati Rohil ini dari perahu PDIP ini mengakui, peluang untuk maju berpasangan dengan Andi Rachman, sudah sampai pada kata kesepakatan sekitar 90 persen. 

Tinggal dirinya menyiapkan sarana dan prasarana perkenalan sebelum Partai Golongan Karya (Golkar) mengusung pasangan Andi Rachman-Suyatno. 

"Kita sudah berdiskusi dengan Gubernur Riau membicarakan Riau ke depan seperti ada. Itu Sudah dibicarakan kesekiankalinya. Tinggal mempersiapkan diri. Nanti Pekanbaru ini akan ada baliho saya," tutupnya.

Sebelumnya, beredar dan bocornya surat mengatasnamakan Suyatno dikirimkan ke DPP Partai Golkar. Isinya, bukan permohonan menjadi anggota Partai Golkar, melainkan langsung Ketua DPD II Golkar Rokan Hilir. 

Dalam surat tersebut tertanggal 15 Juli 2017, Perihal Permohonan Persetujuan Menjadi Ketua DPD Partai Partai Golongan Karya Rokan Hilir.

Sebagai pertimbangan, Suyatno menyampaikan biodata singkatnya berisikan Nama, alamat dan pekerjaan ditulisnya sebagai Bupati Rokan Hilir Periode 2014-sekarang.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id