Aktual, Independen dan Terpercaya


Astaga, Tahanan Lapas di Riau Kabur Lagi

Tiga-Napi-Selatpanjang-Kabur.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, MERANTI - Setelah dihebohkan dengan larinya ratusan warga binaan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sialang Bungkuk, Jumat, 5 Mei 2017 silam, kini peristiwa serupa kembali terjadi di rumah tahanan (rutan) Selatpanjang. Tiga warga binaan melarikan diri.

Ketiga tahanan tersebut kabur saat di ruangan masa pengenalan lingkungan (mapelin) Rutan Selatpanjang.

"Benar, kami mendapatkan laporan dari petugas cabang rutan Selatpanjang tentang adanya tiga warga binaan yang kabur di rutan Selatpanjang," kata Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Barliansyah, Rabu, 24 Mei 2017.

Ketiga warga binaan, Andi saputra (28), Agan (29) dan Zulkifli(25), di tempatkan di ruangan yang sama dengan tindak kejahatan serupa, yakni pencurian.

Baca Juga: Warga Berhamburan Usai Salat Jumat Saat Ratusan Tahanan Kabur dari Rutan Sialang Bungkuk

Ketiga tahanan tersebut diketahui sudah tidak berada di dalam ruangannya pada pukul 00.30 WIB, Rabu, 24 Mei 2017. Mereka melarikan diri dengan cara membobol plafon keluar dari biri-biri dan memanjat tembok.

Kemudian, ketiganya memanjat pagar rutan yang tingginya mencapai 6 meter lalu turun menggunakan dua lilitan kain sarung dan menuju hutan bakau yang berada di belakang rutan.

Usai mendapatkan laporan adanya tiga warga binaan yang kabur, Polres Kepulauan Meranti langsung menurunkan tim untuk melakukan pencarian.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline