Gubri Ingin Pinang Wan Tharin Hasyim Jadi Wakilnya. Akankah DPRD Riau Merestui?

Ketua-DPRD-RIau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau, Septina Primawati membenarkan keinginan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman yang menghendaki sosok seperti Wan Tharin Hasyim untuk enjadi Wakil Gubernur Riau pada sisa periode 2017-2019.

Menurutnya, Wan Tharin Hasyim adalah sosok yang diyakini bisa memajukan wilayah di bagian pesisir Riau. Pasalnya di tahun mendatang, Gubri sudah memiliki cita-cita akan memajukan wilayah pesisir berbasis ekonomi kebudayaan.

Namun keinginan dari Gubernur Riau untuk meminang Wan Thamrin Hasyim untuk mendampinginya memimpin Provinsi Riau sepertinya terkendala. Sebab, beberapa tahapan proses lainnya seperti pemilihan harus melalui suara para anggota DPRD Riau.

Baca Juga: Andi Rachman Belum Beritahu Siapa Wakil Gubernur Pilihannya

"Memang betul Pak gubernur sudah menyampaikan dimana-mana akan memilih Wan Thamrin Hasyim untuk perwakilan dari rakyat pesisir tapi kan semuanya tergantung kepada anggota Dewan," katanya usai melakukan fit and propertest di DPRD Riau, Kamis, 13 April 2017.

Septina menggambarkan bahwa sosok yang akan dipilih oleh para anggotanya itu harus memiliki kriteria selain mampu mendampingi Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, juga harus merupakan sosok dengan keberpihakan yang tinggi kepada rakyat.

"Dari DPRD yang kita inginkan adalah wakil yang bisa mendukung kegiatan gubernur selain dari beberapa point penting dari program kerja itu seperti dapat menyelesaikan masalah untuk Riau, juga mampu memajukan masyarakat Riau," imbuhnya.

Klik Juga: Langka, Dua Tokoh Riau Yang 'Berseteru" Ini Bersatu Di TPS Berhadiah

Sementara itu, dalam keterangannya saat melakukan fit and proper test, Wan Thamrin Hasyim secara mengatakan bahwa program kerja yang telah dibuat oleh dirinya tidak akan terlepas dan harus selaras dengan visi dan misi dari Gubernur Riau.

Silakan ikuti terus berita Andi Rachman Jadi Gubernur Riau dengan klik di sini

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline