Aktual, Independen dan Terpercaya


Gubri: Tabligh Akbar Sangat Penting untuk Riau Kedepan

Gubri-Andi-Rachman-Serahkan-Infak-Pribadi.jpg
(HUMAS PEMPROV RIAU FOR RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman saat menghadiri tabligh akbar di Masjid Raya Annur Pekanbaru, mengatakan bahwa tabligh akbar yang bertemakan mengokohkan persatuan umat, mewujudkan kejayaan Islam sangat tepat dilaksanakan di Riau.

Selain karena diisi oleh para Ustad yang sudah tersohor, Riau juga memiliki jumlah penduduk cukup banyak dibandingkan dengan provinsi lainnya di Sumatera, yang mana sudah melewati angka 6 juta jiwa untuk tahun 2016.

"Tabligh akbar ini sangat penting untuk Riau kedepannya. Apalagi dengan penmbahan penduduk Riau jika dikaitan dengan kesatuan dan persatuan sangatlah erat," katanya di Masjid Raya Annur, Kamis, 6 April 2017.

Ia berharap, dengan diadakannya tabligh akbar ini, pergesekan yang terjadi antar umat beragama dapat terelakkan di bumi melayu lancang kuning.

Baca Juga: Di Masjid Raya Annur, Bachtiar Nasir Bakar Semangat Masyarakat Riau

Sementara itu dikesempatan yang sama, penanggung jawab tim Advokasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ustad Kapitra Ampera, mengaitkan isi sambutannya dengan pertikaian yang terjadi antara umat Islam dengan calon gubernur (cagub) petahanan DKI Jakarta, Basuki Thahaja Purnama.

Ustad Kapitra menegaskan, umat Islam sama sekali tidak pernah membenci agama, suku mana pun yang ada di dunia ini. Namun menurutnya, hal itu terjadi karena umat Islam sangat tidak suka dengan perilaku suatu kaum yang merendahkan bahkan memperolok-olokkan ajaran agama Islam.

"Kita tersentak dari tidur panjang untuk bersatu di sini. Sementara yang kita marahkan adalah orang yang tidak melakukan fungsinya dengan baik sebagai warga negara itu. Saling menjaga perasaan umat itu sangatlah penting bagi persatuan dan kesatuan," tandasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline