Istri Jokowi Bagi-bagi Jilbab di Bumi Melayu Riau. Kenapa?

Ibu-Negara-Iriana-Joko-Widodo.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Istri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Iriana, yang selama ini jarang mengenakan jilbab, tiba-tiba dalam kunjungannya ke Pekanbaru, membagi-bagikan jilbab, selendang untuk warga. 

Tak ayal, pembagian secara gratis dan cuma-cuma oleh Iriana Jokowi ini langsung menjadi rebutan warga Pekanbaru yang telah menunggu kedatangannya di Satuan PAUD Sejenis (SPS) Mekar Jaya, RW IV, Kelurahan Sumahilang, Kecamatan Pekanbaru Kota. 

Tua muda, laki-laki dan perempuan, berebutan untuk mendapatkan jilbab yang dibagikan begitu saja oleh ibu negara ini. "Bagi satu, bagi satu," teriak seorang bapak  yang turut berebut dengan kaum ibu, Rabu, 29 Maret 2017. 

Baca Juga: Letjen Syarwan Hamid Ingatkan Presiden Jokowi Jangan Adu TNI Dengan Rakyat

Melihat situasi yang semerawut tersebut, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang mengawal, langsung kerepotan akibat ulah Iriana. 

"Mundur dulu satu langkah, mundur," teriak Paspampres yang mengenakan baju batik. 

Kedatangan Iriana ke Pekanbaru hanya beberapa jam saja. Ia mendarat sekitar pukul 09.45 WIB, dan langsung menuju Universitas Islam Riau (UIR). Usai dari UIR, Ibu Negara kemudian makan siang, lalu dilanjutkan kunjungan ke SPS Mekar Jaya. 

Okti Susita, pemilik Satuan PAUD Sejenis (SPS) Mekar Jaya, di RW IV Kelurahan Sumahilang, Kecamatan Pekanbaru Kota, kaget saat dikunjungi dan ditanyakan beberapa pertanyaan oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo. 

Pertanyaan paling membekas dan diingat Okti terkait kedatangan Iriana Jokowi beserta rombongan ke Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) miliknya.

"Jadi saya ditanyai begini. Ibu, sebelumnya apakah pernah bermimpi akan didatangi ramai-ramai seperti ini," katanya menirukan ucapan Iriana di dalam PAUD-nya, Rabu, 29 Maret 2017. Usai ditanyai perihal itu, Okti terkejut dan menjawab "tidak penah kok bu."

Baca Juga: Lagu Soleram, Pancasila Dan Cenderamata Dari Ibu Negara Untuk PAUD Mekar Jaya

Selain bertanya, Iriana juga berpesan kepada Okti untuk tetap bersemangat dalam menjalankan aktivitasnya sebagai pemilik sekaligus tenaga pendidik di PAUD tersebut.

Setelah menyambangi PAUD, rombongan menitipkan sedikit cenderamata untuk dibagi-bagikan kepada 60 anak didik tersebut. Juga beberapa cenderamata seperti buku tulis dan selendang kepada masyarakat sekitar.

"Usai datang Ibu membagikan buku tulis, buku bergambar 4D, crayon, mainan semua dibagi-bagikan kepada anak-anak di sini," katanya.

Kedatangan Ibu negara yang juga sebagai ketua Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja itu merupakan kunjungan kerja bisa untuk mendukung dan berperan dalam mensukseskan program Kabinet Kerja di era suaminya, Joko Widodo.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline