Aktual, Independen dan Terpercaya


Klinik AAB Ajak Siswa SMP Negeri 12 Pekanbaru Santap Sarapan

Kegiatan-Klinik-AAB.jpg
(ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Setelah resmi dibuka pada 14 Agustus 2016, Klinik Pratama Amanah Ayah Bunda (AAB) bersama jajaran dokter, bidan dan perawat menyapa para murid SMP Negeri 21 Pekanbaru menjalankan visi misinya dalam menciptakan pola pikir hidup sehat di kalangan masyarakat.

 

Kegiatan hari ini, Sabtu, 19 November 2016 menjadi aksi pertama yang dilakukan Klinik AAB dalam mencanangkan konsumsi makanan sehat demi kesehatan dan produktifitas yang lebih baik di kalangan masyarakat khususnya generasi penerus bangsa.

 

Dalam kegiatan yang bertajuk "Be Healthy! Eat Well, Live Well!" ini dr. Irma Ayudani selaku penanggungjawab klinik memberikan pendekatan kepada para siswa tentang pola konsumsi makanan sehat serta reaksi makanan di dalam tubuh. Diawali dengan menu sarapan yang baik hingga efek samping bilamana manusia mengkonsumsi makanan cepat saji sebagai menu santap pagi.

 

Pimpinan Klinik AAB, Nurul Aniza menjelaskan bahwa lebih dari 40 persen anak di Indonesia tidak mengkonsumsi sarapan sebelum beraktifitas di sekolah. "Klinik Pratama AAB kembali menyadarkan para siswa untuk mengkonsumsi sarapan sebagai penyumbang lebih dari 25 persen dari angka kebutuhan Gizi perhari," katanya melalui siaran pers yang diterima RIAUONLINE, Sabtu, 19 November 2016.



“Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan utama agar orientasi kenyang saja cukup yang masih menjadi pilihan sebagian masyarakat menjadi lebih mengarah kepada kadar gizi yang diperoleh oleh tubuh. Melalui kegiatan seperti ini yang semoga dapat rutin kami lakukan, besar harapan kami untuk membentuk kesadaran bagi masyarakat bahwa makan merupakan kebutuhan biologis yang komponen gizinya tentu merupakan faktor utama yang perlu diperhatikan,” lanjutnya.



Berbeda dengan beberapa klinik kebanyakan yang sangat terlihat komersil, Klinik AAB justru sangat memiliki semangat dalam mendukung program pemerintah untuk memperhatikan kesehatan masyarakat. Terlihat dari beberapa program yang telah direncanakan untuk dilakukan sepanjang tahun 2017 mendatang, yang didominasi dengan kegiatan sosial dengan menerjunkan langsung para dokter yang ahli di bidangnya masing-masing untuk memberikan pembekalan pengetahuan kesehatan gratis di kalangan masyarakat.



Para siswa SMP Negeri 21 Pekanbaru terlihat sangat antusias dalam mengajukan beberapa pertanyaan. Usai kegiatan dilakukan bahkan beberapa siswa mulai menghampiri para dokter untuk berkonsultasi. Ada yang berkonsultasi mengenai kesehatan umum sampai mengenai kesehatan gigi dan mulut.

 

Menurut Nurul, kegiatan seperti ini memang sebaiknya rutin dilakukan agar pola hidup sehat serta mengutamakan pencegahan dari pada pengobatan dapat menjadi prinsip di kalangan masyrakat khususnya di Kota Pekanbaru. "Healthy outside starts from inside!," katanya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline