Elzi, Sejak Kecil Sudah Bercita-cita Jadi Paskibaraka Nasional

Dua-Paskibraka-Nasional-Asal-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dua siswa SMA, Dinda Kamia Evkha, siswi SMAN 1 Pangkalan Kerinci, Pelalawan, dan Muhammad Elzi Febriantino, siswa SMAN 1 Talukkuantan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara hari ini, Rabu, 17 Agustus 2016.

 

Jika Dinda mempersiapkan dirinya dengan latihan fisik luar biasa beratnya dengan berlari selama 12 menit keliling lapangan sepak bola dan mampu mengitarinya dengan empat kali. 

 

Hal serupa juga dilakukan oleh wakil Riau lainnya, Muhammad Elzi Febrianto. Bagi siswa SMAN 1 Talukkuantan, Kuantan Singingi ini, sudah sejak kecil bercita-cita menjadi anggota Paskibraka. 

 

Baca Juga: Dinda, Paskibraka Asal Riau, 12 Menit Empat Kali Keliling Lapangan Bola

 

Orangtua Elzi, Zulhijas mengatakan, putranya sudah terobsesi menjadi paskibra sedari kecil. Berbagai upaya akan dilakukan untuk menggapai tujuannya.

 

“Sedari SD dan SMP, Elzi senang menjadi petugas upacara bendera. Dia semangat sekali apabila ditunjuk menjadi pengibar bendera,” kenang Assistent Maintanance Estate Tesso RAPP ini.

 

Zulhijas menjelaskan, sebagai orangtua ia sangat mendukung penuh perjuangan siswa kelas XI IPS SMAN 1 Talukuantan ini. Elzi harus melewati banyak tes sebelum diterima sebagai Paskibraka.

 

Paskibraka Nasional Asal Riau

 

“Elzi harus mengikuti fisik dan baris-berbaris, tes kesehatan, psikotes, dan tes pengetahuan umum. Dari provinsi terpilih dua pasang yang akan mengikuti seleksi nasional di Cibubur. Alhamdulillah Elzi dan Dinda terpilih sebagai perwakilan dari Riau. Sewaktu tes tingkat provinsi, kami terus mendukung dan memberikan motivasi kepada Elzi supaya mendorong semangat Elzi untuk terus menampilkan yang terbaik” ungkap Zulhijas.

 

KLik Juga: Wow, Sultan Siak Serahkan 13 Juta Gulden untuk Modal Indonesia Merdeka

 

Setiap tahun, setiap provinsi dari seluruh Indonesia selalu mengirimkan putra-putri terbaiknya yang akan bertugas di hari kemerdekaan Republik Indonesia.

 

Selama dua tahun berturut-turut siswi asal Kabupaten Pelalawan telah menjadi perwakilan Paskibraka Nasional. Pada 2015 lalu, Suomi Bologna Apriliana Simorangkir, siswa SMA Taruna Andalan Pangkalan Kerinci, terpilih menjadi anggota Paskibraka Nasional.

 

Selain itu, dua anak karyawan RAPP juga berprestasi di bidang yang sama, Medila Sisca Arimi kelas XI IPS di SMA Plus Taruna Andalan adalah putri dari Manager Free Fire Village Program atau Desa Bebas Api, Sailal Arimi.

 

Selain itu putra dari Fiber HR Head RAPP, Fahrizal Tampubolon,yaitu Augie Riztio Ahsan Tampubolon kelas 12 SMA Mutiara Harapan. Mereka berdua terpilih sebagai Paskibraka untuk Kabupaten Pelalawan.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline