Andi Rachman: Polemik Sampah Harus Tuntas Sebelum Idul Fitri

Tumpukan-Sampah-di-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman telah meminta kepada Walikota Pekanbaru, Firdaus untuk menyelesaikan masalah sampah yang kini menjadi polemik yang tak kunjung terselesaikan oleh Pemko Pekanbaru.

 

Masalah sampah yang mulai menumpuk sejak awal bulan Juni 2016 lalu ini diminta untuk dikerjakan secara bersama-sama supaya julukan Pekanbaru sebagai kota bersih dapat kembali lagi dicapai.

 

"Kita sudah bangun komunikasi dengan Pak Wali beberapa hari lalu untuk menyelesaikan masalah sampah ini. Dan Pak Wali sudah menyanggupi akan menyelesaikan ini secepatnya," tutur gubernur yang akrab disapa Andi Rachman ini, Senin, 20 Juni 2016.

BACA JUGA: KAMMI Siapkan Class Action Sampah Lawan Laporan ke Polisi

 

Ia meminta kepada Firdaus untuk menyelesaikan masalah sampah dan membersihkannya sebelum libur lebaran tiba. Karena jika belum selesai juga pemandangan kota Pekanbaru akan terlihat buruk ketika hari raya Idul Fitri pada awal Juli nanti.

 

Selain itu ia menghimbau kepada masyarakat kota Pekanbaru untuk mengurangi pembuangan limbah sampah rumah tangga sehingga kuantitas sampah yang harus diangkut sedikit berkurang.

 

"Kita harus sama-sama gotong royong untuk menyelesaikan masalah ini. Jangan pemerintah saja, masyarakat juga harus bantu. Karena ini lingkungan kita bersama," terang Andi.

KLIK JUGA: Sampah Setruk Dibuang di Pintu Pagar Rumah Dinas Wali Kota

 

Pemko Pekanbaru sendiri telah memutuskan kerja sama dengan pihak ketiga yang menjadi pengangkut sampah menuju tempat pembuangan akhir yang berada di Kelurahan Muara Fajar, Rumbai sepekan lalu.

 

Hingga kini, kegiatan pengangkutan dilakukan oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru hingga ditunjuk pengelola baru.

 

Simak berita Pekanbaru Kota Sampah lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline