Harga Cabai Merah Masih Normal

 

Laporan; Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bahan pokok, cabai merah di beberapa pasar di Pekanbaru saat ini tiga hari menjelang bulan puasa belum menunjukkan kenaikan harga.

 

Ujang, penjual sayuran di pasar Cik Puan Jalan Tuanku Tambusai seperti cabai, kentang, tomat masih menawarkan dagangannya dengan harga lama, yakni antara Rp 24 ribu sampai 32 ribu tergantung jenisnya.

 

"Tahun sekarang ini daya beli masyarakat menurun kalau dari tahun kemaren. Cabai mudik masih Rp 32 ribu per kilogram. Sedangkan cabai Jawa Rp 24 ribu per kilogram. Sama juga bawang merah lokal ini Rp 30 ribu harga ini pun masih yang kemaren," ucapnya kepada RIAU ONLINE.CO.ID, Jumat (3/6/2016).

 

Hal serupa juga diakui pedang cabai merah di pasar pusat, Minarti. "kalau cabai Sumbar masih Rp 32 ribu per kilogram. Sedangkan cabai Jawa Rp 24 ribu per kilogram. Kalau ditawar kurang-kurang sedikitlah," katanya.

 

Namun, Pedagang pasar kodim, Reno, menjual cabai merah dengan harga lebih murah dibandingkan dengan pedagang yang lain, dengan harga Rp 20 ribu per kilogram

 

"Cabai ini murah saja, yang mudik Rp 20 ribu, bawang impor Rp 18 ribu, kalau yang lokal Rp 28 ribu. Ini mau Jumatan, udah siang jadi turunkan sedikit lah," tandasnya.


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline