Hingga Lebaran, Stok BBM dan Beras Bulog di Riau Aman

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pertamina Riau-Sumbar menjamin stok bahan bakar minyak di Provinsi Riau tersedia hingga Lebaran mendatang.

 

Rifki Karta Nasution, Sales Representatif BBM Retail Pertamina Sumbar-Riau mengatakan Pertamina menyiapkan stok 20% melebihi konsumsi per hari. Rata-rata penyaluran per hari untuk Premium 2.132 kl, Biosolar 1.389 kl, Pertamax Plus 61 kl, Pertalite 52 kl, dan Pertamina Dex 5 kl.

 

"Pemudik dan pengendara tidak perlu mengkhawatirkan SPBU tutup. Stok BBM hingga Lebaran dipastikan tersedia, meskipun permintaan BBM akan meningkat," katanya, Jumat (3/6/2016).

 

Penambahan stok ini untuk mengantisipasi kelangkaan dan kemurangan pasokan. Pertamina juga telah meminta kepada tiap SPBU di Riau untuk menambahkan stok yang ada di tangki pendam.

BACA JUGA: Harga Daging, Riau Tak Mampu Penuhi Keinginan Jokowi

 

Rifki mengatakan Pertamina akan terus memperketat pengawasan dan penyaluran BBM, bersama dengan pihak kepolisian. Pengawasan ini akan dilakukan hingga akhir lebaran.

 

Stok Beras Bulog Aman

 

Sementara itu, Badan Usaha Logistik (Perum) memastikan stok raskin akan hingga Lebaran nanti.

 

Hendra, Kepala Bidang Humas Bulog Riau-Kepri mengatakan stok beras mencapai 27.000 ton. Stok itu masih cukup untuk penyaluran selama enam bulan untuk Riau dan Kepulauan Riau.

 

"Sebenarnya stok untuk Ramadan dipersiapkan 37.000 ton. Namun, stok 27.000 ton masih cukup untuk persediaan Ramadan," katanya.

 

Untuk mengantisipasi kenaikan harga beras menjelang Ramadan, Bulog berupaya mengoptimalkan penyaluran raskin atau rastra (beras sejahtera) keseluruh titik distribusi.

 

Sehingga dengan begitu Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTSPM) tidak perlu membeli beras komersial di pasaran.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline