Presiden Jokowi Akan Kunjungi Siak Juli Mendatang

Presiden-RI.jpg
(AP FILE PHOTO)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Presiden Joko Widodo rencananya akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Siak dalam rangka perayaan Hari Lingkungan Hidup Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2016 mendatang.

 

Kepala Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) wilayah Sumatera, Amral Ferry menyebut kedatangan tersebut sudah direncanakan oleh pihak Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK) sejak 2015 lalu.

 

"Pak Presiden sebenarnya sudah lama berencana akan melakukan tinjauan di sana. Rencananya tahun 2015 lalu tapi ternyata tak sempat karena asap. Makanya tahun ini sudah direncanakan," kata Amral Ferry di hadapan Tim Satgas Siaga Darurat Karlahut Provinsi Riau, Senin (30/5/2016).

BACA JUGA: Jokowi Perintahkan Andi Rachman Jangan Bekerja di Belakang Meja

 

Kata Amral, pada perayaan Hari Lingkungan Hidup Nasional yang diadakan di Siak tersebut, nantinya akan dihadiri oleh para gubernur se-Indoneaia dan beberapa kementerian terkait.

 

Selain itu, kabarnya beberapa duta besar nantinya juga akan datang dalam perayaan nasional tersebut. Dubes Norwegia serta beberapa Dubes lainnya juga berencana akan menghadirinya.

 

"Pak Dubes kemarin sudah berniat ingin mengunjungi Siak namun tak sempat karena waktunya yang terbatas. Makanya nanti pada perayaan itu Pak Dubes akan hadir," imbuh Amral.

KLIK JUGA: Presiden Jokowi Tunda Groundbreaking Tol Pekanbaru - Dumai

 

Namun jika Presiden Joko Widodo urung batal dikarenakan ada agenda darurat yang lebih prioritas, Amral mendapat kabar bahwa ia akan digantikan Wakilnya, Jusuf Kalla.

 

"Itu adalah perayaan nasional jadi harus orang nomor satu atau nomor dua yang akan hadir. Namun, paling tiak nanti Menko Kesra pasti hadir," tandasnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline