Sudah Sepekan, Tim Khusus Tak Kunjung Beberkan Hasil Kajian Pelanggaran ASN

Mahasiswa-Tersungkut-di-Tanah.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Asisten III bidang Administrasi Umum, Edi Kusdarwanto hingga kini belum bisa mengeluarkan hasil pengkajian dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh beberapa orang aparatur sipil negara atas tindak kekerasan yang dilakukan kepada mahasiswa sepekan lewat lalu.

 

Edi mengatakan pemeriksaan masih terus dilakukan oleh tim khusus yang dibentuk oleh Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman selang 2 hari usai tindak pemukulan dilakukan oleh beberapa staf protokoler dan salah satu pejabat tinggi Pemprov Riau yang diduga Kepala Biro Humas Pemprov Riau, Darusman.

 

"Sampai sekarang kita masih lakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan. Tim ini masih bekerja sampai sekarang sesuai instruksi Pak Gubernur," ujar Edi kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa (26/4/2016).

BACA JUGA: 3 Tersangka Pelaku Pemukulan Mahasiswa Diperiksa

 

Sesuai instruksi Arsyadjuliandi Rachman, pemeriksaan dilakukan terhadap Darusman serta beberapa staf protokoler selama sepekan. Namun hingga kini prosesnya belum selesai dan membuahkan hasil.

 

"Kita bukan sengaja memperlambat, memang prosesnya belum selesai. Nanti kalau sudah selesai kan kita beritahu juga kepada publik," jelas Edi yang merupakan ketua tim khusus.

KLIK JUGA: Plt Gubernur Non-aktifkan Karo Humas Darusman

 

Polresta Pekanbaru menetapkan tiga orang staf dan pejabat Pemprov Riau yakni Darusman, Agus dan Piko. Ketiganya ditetapkan sebagai tersangka oleh Polresta Pekanbaru usai lengkapnya alat bukti saksi, foto dan rekaman video.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline