Dalam Sehari, Irak Diguncang Beberapa Aksi Bom Bunuh Diri

Pejuang-ISIS.jpg
(BBC)

RIAU ONLINE - Irak diguncang serangan bom bunuh diri yang menyasar beberapa tempat. Sekitar 25 orang tewas dalam serangan yang diklaim dilakukan kelompok ISIS yang mengontrol wilayah barat dan utara Irak tersebut.

 

Serangan bunuh diri ini menargetkan anggota milisi Syiah dan pasukan militer di berbagai wilayah di Irak. Di pusat Basra, kota terbesar di Irak, sebuah bom bunuh diri di mobil meledak dan menewaskan lima orang.

 

BACA JUGA : Zuhdy Kembali Dimintai Kesaksian Sebagai Korban Pemukulan

 

Sementara yang lainnya menargetkan rombongan dari Pasukan Mobilisasi Populer (PMF) yang merupakan koalisi milisi Syiah. Bom itu menewaskan 5 orang di kota Mashahdeh, Baghdad utara.

 

KLIK JUGA : Gara-gara Hujan 51 Mobil Tabrakan Beruntun

 

Selanjutnya, seseorang menggunakan rompi peledak dan meledakkan diri di sebuah pos pemeriksaan militer di Baghdad utara. Di situ lima orang juga tewas. Sementara di empat orang lainnya tewas di tengah kerumunan PMF di luar restoran di selatan kota Nassiriya.

 

Dua anggota pasukan keamanan pemerintah tewas dalam bom mobil di provinsi al-Anbar, Baghdad barat, dan tiga orang tewas di selatan Bahdad akibat ledakan, kata sumber-sumber keamanan setempat. Dua orang juga tewas ketika mortir menghantam distrik Abu Ghraib, sebelah barat Baghdad.