Jokowi Bakal Resmikan Pelabuhan Laut di Papua Barat

jokowi-pres.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungannya di Indonesia Bagian Timur ke Manokwari Papua barat, Selasa (5/4/2016). Di sana, mereka akan menuju Kabupaten Teluk Wondama untuk meresmikan pelabuhan laut Wasior.

 

Pelabuhan Wasior itu dibangun untuk mendukung konektivitas sehingga dapat memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana transportasi masyarakat Kabupaten Teluk Wondana. Juga guna menumbuhkan perekonomian dan menekan disparitas harga antar daerah.

 

BACA JUGA : Untuk Lunasi Utang Negara, Kakek Ini Lelang Berlian Seharga Rp 7 Triliun

 

Sebagaimana dilansir dari portal resmi Kementerian Sekretariat Negara, sehari sebelumnya Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo berada di Ambon. Dari Ambon mereka ke Manokwari menumpangi Pesawat Boeing 737-400 TNI-AU.

 

KLIK JUGA : Dokumen Bocor Ungkap Alasan Sejumlah Pemimpin Dunia Terhindar Pajak

 

Dari Teluk Wondama, Presiden dan Ibu Negara kembali ke Manokwari untuk menyerahkan Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas Berat (ASPDB), Kartu Asistensi Sosial Lanjut Usia (ASLUT), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Beras Sejahtera di Dermaga Angkatan Laut Biryosi, Manokwari Barat.

 

Sore harinya, Presiden dijadwalkan menuju Kabupaten Pulau Morotai untuk meresmikan PLTS Hybrid dan PLT Mikro Hydro di Maluku Utara, Maluku, Papua dan Papua Barat.