Rossi Khawatir Panas Terik di Argentina

Valentino-Rossi-dan-Tunggangannya.jpg
(FANPAGE/VALENTINO ROSSI)

RIAU ONLINE - Terpuruknya posisi maestro adu cepat kuda beso MotoGP, Valentino Rossi, dalam dua kali sesi latihan bersama, Sabtu dinihari, 2 April 2016, disebut-sebut akibat trek di Sirkuit Termas de Rio Hondo, kotor plus cuaca dengan suhu terik. 

 

Ketika sesi latihan bebas pertama, The Doctor berada di posisi keenam hanya mampu memacu kecepatannya dengan waktu 1 menit 44,181 detik.



Catatan waktu tersebut, semakin merosot tajam pada sesi latihan bebas kedua, Rossi hanya mampu menempati urutan ketujuh dengan waktu 1 menit 42,458 detik.

 

Baca Juga: Hasil Buruk, Rossi Salahkan Trek Licin dan Kotor di Argentina

 

Dilansir dari motogp.com, kondisi trek rumit ternyata menyulitkan Rossi untuk memacu kecepatan motornya. Latihan bersama dengan dua sesi ini menjadi modal awal bagi seluruh pebalap, termasuk The Doctor. 

 

"Hari yang sangat sulit bagi semua orang, karena kondisi penuh tantangan. Trek di sini sangat kotor, namun sore hari menjadi lebih baik, walau sirkuit licin. Selain itu, suhu sangat tinggi sehingga saya sulit untuk mempertahankan kecepatan lap demi lap," kata Rossi seperti dikutip RIAUONLINE.CO.ID dari motogp.com. 

 

Tunggangan Rossi

 

Rossi menjelaskan, saat latihan bersama tersebut ban depan yang dipakainya tidak baik mendukung performa motor yang digebernya. 

 

Klik Juga: Bukan Rossi Difavoritkan Kampiun di Argentina, Tapi Lorenzo

 

Ia berharap, akan bekerja lebih lagi, guna meningkatkan kecepatan guna melahap lap demi lap. "Saya berharap trek untuk esok hari, Minggu, 3 April 2016, akan lebih baik, termasuk cuaca lebih dingin tapi tidak basah," harapnya. 

 

Simak berita MotoGp lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline