Bukan Rossi Difavoritkan Kampiun di Argentina, Tapi Lorenzo

Rossi-dan-Lorenzo.jpg
(MOTOGP.COM)

RIAU ONLINE - MotoGP Seri Argentina menjadi pembuktian bagi Jorge Lorenzo, bukan rekan setimnya di Yamaha Movistar,  Valentino Rossi, untuk menjadi tercepat di Sirkuit Termas de Rio Hondo, akhir pekan ini. 

 

Jorge Lorenzo benar-benar mengangkangi superior Rossi dengan mendominasi sesi ujicoba Pramusim, lalu dilanjutkan dengan pembuktian menjadi kampiun di musim perdana MotoGP 2016 di Seri Qatar. 

 

Pebalap Spanyol itu, diyakini akan menjadi terdepan dan tercepat di Seri Argentina. Namun, sayangnya Lorenzo belum pernah menjadi jawara di negeri Tim Tango tersebut.

 

Walau demikian, ia tetap optimistis mampu menjadi tercepat dengan mengalahkan pesaing-pesaingnya, termasuk rekan setimnya, The Doctor Rossi. 


 

Baca Juga: Marquez Kesal Siulan Fans Rossi

 

Lorenzo merupakan pebalap paling efisien dalam beradaptasi pada perubahan regulasi teknis musim ini. Antara lain perubahan ban Bridgestone ke Michelin serta aturan penyeragaman perangkat elektronik (ECU).

 

Argentina menjadi tempat di mana Lorenzo harus membuktikan dirinya juga bisa tampil gahar seperti di Losail. Kemenangan di Qatar juga akan melecut semangat Lorenzo meraih prestasi yang sama akhir pekan ini.

 

Meski difavoritkan menjadi pemenang, ia juga harus benar-benar jeli melihat para lawannya, mengingat pebalap Ducati, Andrea Dovizioso hanya finis 2,019 detik di belakangnya.

 

Simak berita MotoGp lainnya dengan klik di sini.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline