Hasil Buruk, Rossi Salahkan Trek Licin dan Kotor di Argentina

Rossi-di-GP-Argentina.jpg
(MOTOGP.COM)

RIAU ONLINE - Pebalap dari Tim Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, harus puas berada di urutan keenam dalam sesi latihan bebas pertama dan kedua di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Sabtu, 2 April 2016 dinihari, di Argentina. 

 

Ketika sesi latihan bebas pertama, The Doctor berada di posisi keenam hanya mampu memacu kecepatannya dengan waktu 1 menit 44,181 detik.

 

Catatan waktu tersebut, semakin merosot tajam pada sesi latihan bebas kedua, Rossi hanya mampu menempati urutan ketujuh dengan waktu 1 menit 42,458 detik. 

 

Baca Juga: Bukan Rossi Difavoritkan Kampiun di Argentina, Tapi Lorenzo

 

"Ini merupakan hari yang sulit untuk kami pebalap. Lintasannya sangat licin dan kotor, terutama pagi hari (sesi latihan bebas pertama). Di sore harinya (latihan bebas kedua), sudah lebih baik tapi kami masih kesulitan," kata Rossi, dilansir dari Crash.

 

Tak hanya itu, The Doctor beralasan cuaca membuatnya tampil tak maksimal, seperti sebelum-sebelumnya. Rossi harus berhati-hati setiap melewati tikungan di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo. Trek basah membuat ban motor sulit dikendalikan.

 

"Anda harus sedikit lebih lambat saat berada di tikungan, ban depan dan belakang sering bergerak. Kemudian Anda harus secara halus melepas gas ketika sudah meninggalkan tikungan. Jika tidak, Anda akan jatuh karena jalannya licin," ujar Rossi. 

 

Latihan bebas sesi pertama di GP Argentina kembali menunjukkan jika Yamaha jauh tertinggal dibandingkan tunggangan keluaran Honda. Buktinya, duo pebalap Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, menduduki posisi pertama dan kedua.

 

Klik Juga: Marquez Kesal Siulan Fans Rossi

 

"Di atas kertas kenyataannya seperti itu. Tapi, jika kondisi lintasannya lebih baik, Yamaha lebih cepat. Ya, semoga saja cuaca lebih baik saat sesi kualifikasi dan balapan. Jika hujan, maka bakal menimbulkan efek yang besar," kata Rossi.

 

Simak berita MotoGp lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline