20 Tahun Sudah The Doctor Berkarir di Ajang Balap

Balapan-Mobil-Valentino-Rossi.jpg
(FANPAGE FACEBOOK/VALENTINO ROSSI)

RIAU ONLINE - Legenda MotoGP memulai debutnya pada 31 Maret 1996. Kamis (31/3/2016) genap sudah 20 tahun Rossi berkarir di dunia balap sejak debut pertamanya di ajang balap 125cc di Shah Alam, Malaysia.

 

Pada tahun berikutnya, untuk pertama kalinya pebalap asal Italia ini berhasil memenangkan kejuaraan dunia. Setelah itu, Rossi melaju ke kategori 250cc hingga memulai debutnya di MotoGP.

 

Putra dari mantan pembalap GP 250 cc Graziano Rossi dan Stefania Palma ini telah banyak mencetak rekor dan menyabet gelar juara hingga mampu melampaui banyak seniornya.

Valentino Rossi: 20 years ago today...

Valentino Rossi 20 tahun yang lalu (Foto: Crash)

 

Dilansir dari Wikipedia, Rossi merupakan pebalap pertama dalam klasemen terbanyak memenangkan ajang balap dalam sejarah 500cc/MotoGP.

BACA JUGA: Rossi, MotoGP dan Yamaha, Tak Bisa Dipisah-pisahkan 

 

Kini Rossi telah berusia 37 tahun dan menjadi pebalap paling senior di MotoGP dan telah berhasil memanangkan sembilan kejuaraan dunia, meskipun ia pernah gagal di babak final pada tahun 2006 dan 2015.

 

Dilanssir dari Crash, The Doctor akan melanjutkan perjuangannya dan akan menyabet gelar juara untuk ke sepuluh kalinya di Argentina pada akhir pekan ini (Minggu, 3/3/2016).

 

Simak berita MotoGp lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

 

Sumber: Wikipedia|Crash