Tinjau Pos Perbatasan, Jokowi: Jangan Kalah dengan Negara Tetangga

jokowi-pres.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Presiden Joko Widodo melihat langsung pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Entikong, Kalimantan Barat, Rabu (23/3/2016). Kunjungan itu merupakan rangkaian dari lawatan Jokowi di Kalimantan.

 

Di sana, Presiden menekankan bahwa wilayah perbatasan harus menjadi kebanggaan negara. “Perbatasan ini jendela kita, kita harus punya kebanggaan,” ungkap Presiden sebagaimana dilansir dari portal resmi Sekretariat Negara.

 

BACA JUGA : Pilkada Pekanbaru Bukan Ajang Saling Menjatuhkan

 

Kunjungan Jokowi itu bertujuan memastikan pembangunan PLBN berjalan sesuai rencana. Menurutnya, PLBN Entikong tidak boleh kalah dibanding yang ada di negara tetangga.

 

KLIK JUGA : Dapat Kuota 18 Orang di OSN, Siswa Riau Diharap Penuhi Passing Grade

 

 

Presiden sudah menerima laporan, bahwa lebar jalan di kawasan PLBN yang tadinya hanya 5 meter kini diperlebar menjadi 20 meter. Namun Presiden tak cukup puas dengan pelebaran jalan. Ia juga meminta terminal dibesarkan.

 

Di samping itu, kantor Bea Cukai dan Imigrasi di tempat itu harus diperbaiki. Presiden menekankan, ia harus mengecek semua pekerjaan agar kualitasnya sesuai yang diinginkan pemerintah.

 

Setelah berkunjung ke Entikong, Presiden dan Ibu Iriana akan kembali ke Pontianak untuk melanjutkan perjalanan menuju Bandar Udara (Bandara) Internasional Juwata, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Di bandara ini, Presiden akan meresmikan Bandara Internasional Juwata.