Riau dan Kepri Lakukan Kerjasama Bidang Pariwisata

Objek-Wisata-Sungai-Kopu.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menilai Riau dan Kepulauan Riau memiliki potensi baik dalam pariwisata, untuk itu ia berharap kedua Provinsi ini dapat bersinergi dalam bidang pariwisata dan ekonomi kreatif masyarakat.

 

"Provinsi Riau dan Kepulauan Riau memang kakak adik yang bersaudara. Apalagi kebanyakan pariwisata yang masuk ke Riau melalui Kepulauan Riau. Makanya kerja sama harus dibangun untuk saling memperkenalkan sektor pariwisata di 2 provinsi ini sehingga destinasi wisatawan keduanya akan naik bersamaan," jelas Andi Rachman, sapaan akrab Arsyadjuliandi Rachman, Kamis (25/2/2016).

 

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Riau, Fahmizal mengatakan potensi kerja sama dalam bidang pariwisata antara Riau dan Kepri sangat menjanjikan dan berpotensi baik. Apalagi secara historis, kata Fahmizal, keduanya memiliki kultur budaya yang sama yang bisa diperkenalkan.

(BACA JUGA: Asita Riau Minta Pemprov Tiru Provinsi Jatim Majukan Pariwisata)

 

"Sekarang sudah ada Direct flight antara Pekanbaru dan Batam. Keduanya sudah ada jalur langsungnya. Tak seperti dulu yang harus ke Kuala Lumpur dulu. Destinasi perjalanan yang singkat dan tak memakan waktu ini pasti akan menjadi tujuan pariwisata para wisatawan," ujar Fahmizal dalam acara Workshop Disparekraf.

 

Menurut Famizal, Batam merupakan gerbang masuk ke Indonesia paling padat ke-3 di Indonesia. Hal ini membuat Kerja sama antara Riau dan Kepri harus dilakukan untuk menaikkan jumlah destinasi wisata yang ada di Riau.

(KLIK JUGA: Disparekraf Minta Akses Jalan Lubuk Bigau Diselesaikan)

 

Dalam Workshop yang diadakan Disparekraf Provinsi Riau, Privinsi Riau dan Kepulauan Riau melakukan penandatanganan kerja sama dalam bidang pengembangan pariwisata di kedua provinsi. Dalam MoU ini penandatanganan langsung dilakukan oleh Plt Gubernur Riau, Andi Rachman dan Gubernur Kepri, HM Sani.

 

"Mulai kini, kita akan saling memperkenalkan potensi wisata baik di Riau dan Provinsi Riau. Kita akan melakukan sinergitas untuk membangun iklim pariwisata di kedua provinsi ini berbasis pada ekowisata dan budaya," ujar Sani.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline