Simpan Dompet di Bokong Picu Radang Saraf

Dompet-di-Saku-Belakang.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINEApakah Anda masih menyimpan dompet di bagian saku belakang celana? Anggota Redaksi Medis Kedokteran Umum KlikDokter.com, dCitra Roseno, mengatakan, duduk dengan dompet tebal dan besar di saku belakang untuk jangka waktu panjang, bisa mempengaruhi bentuk tulang belakang dan menekan saraf di bagian bokong dan kaki.

 

Gejala ini tanpa Anda sadari, tuturnya, terjadi ketika sedang menyetir, bekerja sambil duduk, atau sekadar duduk ketika makan. (Baca Juga: Makanan Ini Bikin Pria Sehat dan Perkasa

 

"Postur ini bukanlah postur alami manusia ketika duduk, sehingga memicu peradangan pada saraf tertekan, menimbulkan gejala kesemutan hingga nyeri punggung bawah. Wallet Neuropathy ini dikenal juga sebagai bentuk neuropati sciatica," jelas Citra. 

 

Saraf sciatica menjalar dari panggul ke paha. Apabila terjadi peradangan, jelasnya, otot-otot sekitar pinggul yang dipersarafi oleh jalur saraf sciatica tersebut akan menjadi tidak nyaman dan nyeri. (Klik Juga: Begini Cara Hilangkan Bekas Jerawat dan Komedo

 

Gejala lain dikeluhkan adalah nyeri pada bokong, kemudian menjalar ke kaki. "Gangguan ini sebetulnya terkait dengan kebiasaan seseorang. Untuk mencegahnya, selalu pindahkan dompet dari saku celana belakang Anda sebelum duduk agar tidak mengganggu postur duduk alami Anda," pungkasnya. 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline