Kali Ini, Giliran Media Jerman Beri Gelar Terbaik ke Rossi

Selebrasi-Valentino-Rossi.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Walau menyelesaikan MotoGP Musi 2015 tanpa gelar Juara Dunia, namun pebalap Italia yang membela Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tetap mengukir prestasi dan sejarah. 

 

Kali ini, prestasi yang diukir Rossi adalah memenangkan jajak pendapat (polling) yang dilakukan satu media di Jerman. Polling tersebut menempatkan The Doctor sebagai Driver of The Year

 

Lalu, apa indikatornya sehingga media Jerman itu memberikan penghargaan Driver of The Year? Penilaian media ini didasari penampilan gemilang Rossi sepanjang musim 2015 ini walau umurnya tak lagi muda, sudah 36 tahun. (Baca Juga: Wow Hebat. Rossi Raih Penghargaan Top Rider 2015

 

Padahal, pesaing-pesaingnya lebih muda 10 tahun lebih, seperti pebalap Spanyol yang membela Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Dengan usia sudah mendekati kepala empat, penampilan Rossi bukan semakin meloyo, bahkan semakin garang. 

 

Dengan dasar itulah, maka penggemar MotoGP merasa kesengsem terkesan dengan semangat ditunjukkan juara dunia sembilan kali selama mengaspal di lintasan kuda besi MotoGP 2015. 

 

Selain itu, penggemar mempunyai penilaian lain mengapa mereka memilih Rossi. Konsistensi kekasih Linda Morselli selama tampil dianggap layak menerima penghargaan ini.

 

Sebab, dikutip dari sindonews.com, Rossi berhasil berdiri di podium sebanyak 15 kali dimana empat diantaranya berhasil dimenangkannya dari 18 balapan terakhir.

 

Singkat kata, dalam polling bertajuk "driver of the Year" yang dilakukan situs berita motorsport Speedweek, Rabu (23/2/2015), Rossi sukses mengumpulkan 76,91 persen suara. (Klik Juga: Ini Rider Idola The Doctor 

 

Peringkat kedua ditempati Jorge Lorenzo dengan 7,28 persen suara disusul Andrea Iannone dengan menerima 3,01 persen suara. 


Marc Marquez berada di posisi keempat dengan meraup 2,76 persen suara. Aleix Espargaro dan Dani Pedrosa menempati urutan kelima (2,63) serta keenam (1,88 persen). Sementara Maverick Vinales merebut predikat sebagai pembalap muda terbaik 2015.

 

Simak berita MotoGp lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline