Dengan Teknologi Ini, Rossi Bisa Juara MotoGP 2016

Rossi-dan-Balapan.jpg
(INTERNET)


RIAU ONLINE, TAVULLIA - Tim Yamaha tempat Valentino Rossi bernaung, baru saja memasang perangkat elektronik (ECU) anyar untuk motor Rossi dan Jorge Lorenzo yang akan digunakan musim 2016. Dengan ECU itu, Rossi merasa cocok.

 

Menurut Crash.net, perangkat elektronik itu membuat karakter mesin motor Yamaha YZR M1 terasa seperti di musim 2008 dan 2009. Seperti kita ketahui, dua musim tersebut berhasil dilalui Rossi dengan gelar juara dunia bersama Yamaha. (BACA JUGA: Seperti Inilah Lorenzo Rayu Rossi Agar Tetap Setim)

 

Sebaliknya bagi Lorenzo, kembalinya karakter motor YZR M1 merupakan hal yang merugikan. Karena X-Fuera finis di posisi keempat pada musim 2008.

 

"Yamaha terjebak di sekitar musim 2008 dan 2009 yang relatif lebih memihak Rossi. Tapi tim akan melakukan banyak hal untuk menyempurnakan perangkat elektronik," kata manajer tim Lorenzo, Wilco Zeelenberg, mengutip Sindonews.com, Rabu (9/12/2015).(Baca Juga: Akankah Adik Tiri Rossi Ini Menyamakan Prestasi Abangnya)

 

"Sungguh bahwa kita masih perlu bekerja pada banyak hal. Terlebih Honda dan Yamaha adalah motor yang sangat sensitif di beberapa daerah seperti Wheel Control, kontrol traksi dan pengereman mesin," lanjutnya.

 

Sekadar informasi, Rossi yang memenangkan sembilan gelar juara dunia balap motor terakhir kali merasakan manisnya predikat pembalap terbaik bersama Yamaha pada musim 2008 dan 2009. Setahun kemudian The Doctor bergabung bersama Ducati namun gagal mempersembahkan gelar.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline