Lokasi Kongres Dipakai Untuk Main Bola

Persiapan-Jelang-Kongres-di-GOR-Remaja.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Usai membuat kerusuhan kemarin malam, hari ini rombongan HMI yang berasal dari Badko Sulselbar kembali membuat ulah. Ratusan orang anggota HMI tersebut menyingkirkan tatanan meja dan kursi yang rencananya akan dipakai tempat sidang kongres malam ini, Minggu (22/11/2015) untuk dijadikan lapangan sepak bola.

 

Zulkifli, seorang anggota HMI yang berasal dari Cabang Makassar mengatakan, tindakan itu mereka lakukan karena jenuh dan perlu hiburan. Selain itu, mereka kecewa karena panitia kongres dianggap tak mengakomodir penginapan yang layak.

 

"Kami suntuk di sini karena tak ada apapun di sini. Kami lapar. Untuk menghilangkan rasa itu, makanya kami main bola supaya laparnya tak terasa dan cepat hilang suntuknya," kata Zulkifli kepada RIAUONLINE.CO.ID.

 

Mereka mengancam akan terus membuat ulah sampai mereka diberikan tempat penginapan yang layak oleh panitia. "Kita akan terus seperti ini kalau panitia tak merespon permintaan kami. Lagipula kita tahu kalau anggaran kongres ini miliaran, jadi kenapa kita tidak diberikan penginapan?" kesal Zul yang ketika ditemui tampak berkeringat.(BACA JUGA: Mahasiswa Ini, Mandi dan Cuci Pakaian di Gelanggang Remaja)

 

Belasan orang bermain bola di tengah lapangan yang ada di dalam gedung Gelanggang Remaja. Meja dan kursi yang sebelumnya tertata rapi menjadi berantakan di pinggir karena belasan orang bermain sepak bola di tengah lapangan.

 

Sementara belasan orang bermain bola kaki, puluhan orang lainnya menjadi penonton di kursi penonton dengan sangat meriah dan memukul-mukul kursi dengan kayu. Sebagian besar dari mereka bermain bola dengan bertelanjang dada di tengah lapangan. Sebagian penonton juga ada yang melakukan hal serupa.

 

Rencananya sidang kongres akan dibuka malam ini usai para peserta istirahat. (KLIK: Ketua HMI Sulselbar Bantah Hanya Kadernya Mengamuk di Pekanbaru)

 

Kondisi terakhir Gelanggang remaja tampak berantakan. Gantungan handuk, baju kotor serta cucian basah tampak bergantung di beberapa sisi gelanggang.

 

Silakan ikuti terus dinamika Kongres HMI di Pekanbaru dengan klik di sini

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline