Pria Ini Dapat 15 Juta Dolar AS dari Mengumpulkan Bola Golf

 

RIAU ONLINE - Hanya dengan mengutip bola golf di sekitar Florida, Gleen Berger berhasil memperoleh kekayaan AS$15 juta (RM64 juta).

 

Sebelumnya, Berger pernah menganggur selama 14 tahun dan terpaksa mencuri bola golf untuk memenuhi kebutuhannya. Namun, ia menjadi jutawan setelah memiliki ide mengunpulkan bola golf. (BACA JUGA: Ini 5 Nama Pahlawan Nasional Baru)

 

"Saat itu saya adalah seorang pengangguran dan saya mencuri bola golf di lapangan golf dekat rumah. Kemudian saya menyadari bahwa perbuatan tidak benar untuk mencari uang," kata Berger seperti dikutip dari siakapkeli.my.

 

Ia memutuskan untuk menjual bola-bola golf dengan harga murah. Bola-bola golf tersebut ia dapatkan setelah mencari dengan menyelam di dasar danau dan di sekitar lapangan golf di Florida. 

 

Bola-bola golf yang ia kumpulkan tersebut ia jual dengan harga AS$1 (RM4.2) untuk satu buah bola. Dan ia behasil mengumpulkan 1.3 sampai 1.7 juta golf dalam setahun.

 

Pekerjaan yang dijalaninya bukanlah suatu pekerjaan mudah, karena ia harus berhadapan dengan berbagai macam bahaya yang ada di dasar danau yang ia selami, seperti meja, kereta golf, mesin pemotong rumput, ular, bahkan yang berbahaya adalah buaya.

 

Berger mengatakan, sebelum menyelam ke dasar danau, ia selalu memastikan danau tersebut dalam keadaan aman. Namun, terkadang ia masih bisa bertemu dengan beberapa ekor buaya yang menghuni danau di lapangan golf sekitar Florida tersebut.

 

"Suatu ketika, tiba-tiba saya merasa tangan sudah berada di dalam mulut buaya. Tanpa pikir panjang, saya melompat keluar dari dalam air," ujarnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline