Aktual, Independen dan Terpercaya


KPU Imbau Media Awasi Tahapan Pilkada 2015

Pilkada-Serentak-Riau.jpg
(INTERNET)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau mengimbau media tidak ragu untuk melakukan kegiatan pengawasan tahapan Pilkada 2015. KPU tetap memberikan kebebasan akses dan pemberitaan bagi media untuk melakukan kritik dalam penyelenggaraan pilkada tahun ini.

 

Demikian dikatakan Komisioner KPU Riau Divisi Hukum, Ilham Yasir kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa (20/10/2015). Menurutnya pengawasan tersebut membuat kualitas pilkada semakin baik. (BACA JUGA: Warga Yang Belum Masuk DPT Segera Melapor)

 

"Kita tidak akan menghambat akses apapun pada rekan media untuk meemberitakan. Silahkan buat berita sesuai dengan faktanya. Jika melakukan kritik juga silahkan. Kita sangat menghargai masa keterbukaan informasi publik ini," ujar Ilham. (KLIK: Jangan Remehkan Manfaat Luar Biasa Buah Ini)

 

Ilham juga mengimbau media untuk tetap jujur dan independen dalam melakukan pemberitaan. "Yang penting media jangan sampai berpihak pada salah satu calon untuk ikut memenangkan calon tersebut. Media tetap harus independen. Berbahaya sekali jika media sampai berpihak dalam politik praktis ini," himbau Ilham.

 

Lelaki yang aktif di Resimen Mahasiswa saat mahasiswa ini mempersilahkan jika media mengkritik KPU maupun Panwaslu jika tidak bekerja dengan benar. Media boleh memberikan pemahaman-pemahaman politik pada masyarakat lewat kritikannya.

 

"Selama pemberitannya masih dalam kaidah dan etik jurnalisme kita pasti akan terbuka dan menerima. Tapi kalau sudah tendensius dan tak disiplin etika jurnalisme, kita akan sampaikan keberatan," tandas mantan Ketua AJI Pekanbaru ini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline