Aktual, Independen dan Terpercaya


Pendaftaran Lelang Jabatan Sekretaris KPU Riau Diperpanjang

Logo-KPU.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE, PEKANBARU – Panitia Seleksi penerimaan jabatan Sekretaris KPU Riau memperpanjang masa pendaftaran calon sekretaris KPU Riau. Masa pendaftaran diperpanjang hingga 29 September 2015 mendatang. Sebelumnya jadwal pendaftaran ditutup 22 September 2015 lalu.

 

Anggota Tim Panitia Pelaksana Sri Rukmini mengatakan, perpanjangan pendaftaran dilakukan lantaran belum memenuhi target pendaftar calon.


“Seharusnya kalau menurut jadwal awal, hari ini adalah pengumuman calon peserta yang lolos seleksi administratif. Namun pendaftaran kita perpanjang sampai tanggal 29 September 2015 karena untuk memberikan kesempatan yang lebih panjang kepada pihak-pihak yang berniat mendaftarkan dirinya,” ujar Sri kepada RIAUONLINE.CO.ID ketika ditemui di ruangannya, Jumat (25/9/2015).


Sri menuturkan hingga kini sudah ada beberapa nama yang telah mengajukan diri sebagai calon dalam tahap administrasi. Namun Sri belum bisa menyebutkan nama yang telah mendaftar. (KLIK: Pilkada 2015, Warga Siak Butuh Pendidikan Politik)


“Hingga kini sudah ada 6 nama yang telah masuk, tapi soal nama jelas akan kita beritahu nanti ketika tanggal 29 mendatang,” ucapnya.


KPU Provinsi Riau mengadakan lelang jabatan untuk posisi Sekretaris KPU Riau yang sebelumnya di isi oleh Syahrizal yang meninggal pada April lalu akibat sakit. Kini jabatan Sekretaris KPU Riau dipegang oleh Kamirin Land dengan status Pelaksana Tugas (Plt). Tahapan pengumuman pendaftaran sendiri telah dibuka sejak pertengahan September lalu. (BACA: Akademisi: Negara Telah Disandera Partai Politik


“Plt Sekretaris akan menjabat sampai terpilihnya Sekretaris defenitif baru yang rencananya pada akhir Oktober nanti sudah terpilih dan dilantik,” tandasnya.