Pasca Hujan, Aktivitas Bandara SSK II Kembali Normal

Penumpang-Bertumpuk-di-Bandara-SSK-II.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/SUCI AULYA)

 


RIAU ONLINE, PEKANBARU – Pasca turunnya hujan di sebagian wilayah Riau pada Rabu (9/9/2015) dini hari tadi, ketebalan kabut asap di Riau mulai menurun dibandingkan sehari sebelumnya. Jarak pandang membaik sehingga aktivitas penerbangan di Bandara ultan Syarif Kasim (SSK) II, Pekanbaru, kembali normal.


Usai turunnya hujan, jarak pandang di landasan udara mengalami perbaikan yang signifikan. Hinggga Pukul 11.30 WIB, sudah ada 10 penerbangan beroperasi sejak pagi hari. Jarak pandang berada pada 1.200 meter.


“Sejauh ini semua penerbangan masih on schedule. Jarak pandang memungkinkan untuk lepas landas dan pendaratan pesawat,” kata Airport Duty Manager Bandara SSK II, Toni Hendrik kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu (9/9/2015).


Menurutnya, tidak ada penundaan karena jarak pandang sudah cukup baik dan aman untuk terbang. Jikapun ada penundaan, Toni menyebutkan, penundaan itu bukan karena asap.


“Ada satu pesawat Garuda yang mengalami delay. Tapi delay tersebut bukan karena asap, tetapi memang ada kendala teknis pesawat sehingga penerbangan dari Jakarta ke Pekanbaru delay. Dampaknya, penerbangan dari Pekanbaru ke Jakarta juga delay,” ungkap Toni.


Menurut pantauan RIAUONLINE.CO.ID, suasana bandara sudah mulai normal. Calon penumpang sudah memadati bandara seperti biasanya. Tak ada lagi calon penumpang yang terlihat di bilik Customer Service seperti hari-hari sebelumnya ketika asap memburuk di Pekanbaru.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline