Yopi Meminta Jangan Dibesar-besarkan

Zulkifli-Panjaitan-Lapor-ke-POlda-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FAKHRURRODZI)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Mantan Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Yopi Arianto, memohon kepada para jurnalis untuk tidak membesarkan-besarkan masalah penamparan yang dilakukannya kepada wartawan senior Rengat, Zulkifli Panjaitan. Yopi mengatakan, itu bukan kasus, Senin (3/8/2015), di Gedung Daerah. 

 

Sebelumnya, Kamis (30/7/2015), Zulkifli Panjaitan, diduga ditampar Bupati Inhu, Yopi Arianto, usai tulis berita di di kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Inhu, ia didatangi Yopi Arianto. 

 

(Klik Juga: Bupati Yopi Tampar Wartawan di Kantor PWI Inhu

 

Ketika itu, Yopi menumpang Kijang Toyota Innova dan turun di kantor PWI Inhu beralamat Jalan Raya Pekan Heran. Dengan luapan emosi, Yopi langsung menampar wajah wartawan Harian Detil tersebut sambil marah membentak Zulkifli. 

 

"Tak senang, lapor kau ke Polisi," kata Zul, menirukan ancaman Yopi kepadaanya usai menampar.

 

"Saya dipukulnya tiga kali, usai memukul dia suruh lapor Polisi. Dia marah sama saya karena berita saya tulis di media saya. Memang ada saya buat berita terkait analisa rencana pencalonannya kembali menjadi Bupati Inhu lagi serta menyinggung soal kasus dugaan asusilanya," ujar Zulkifli Panjaitan.

 

(Baca Juga: Kadang Saya Lempar Aqua dengan Bupati Yopi

 

Kehadiran Yopi di Gedung Daerah untuk menyerahkan jabatannya sudah disandangnya selama lima tahun ke Penjabat Bupati Inhu yang baru, Kasiaruddin. 

 

"Sudahlah, jangan dibesar-besarkan. Kita warnai Riau ini. Ini bukan masalah dan bukan kasus. Yang saya lakukan waktu itu merupakan sapaan dari saya. Bupati Inhu memang seperti itu," kata Yopi sambil menyenggol seorang wartawan seperti hendak memprakteikan seperti apa sapaannya kepada media.

 

(Klik juga: Korban Tamparan Bupati Inhu Lapor ke Polda Riau

 

Yopi juga menuturkan, apa yang terjadi itu bukanlah hal tidak menyenangkan.

 

"Kok hal itu dibilang tidak menyenangkan? Tidak menyenangkan apa? Biasa saja. Tadi di dalam saya juga bertemu dengan PWI dan bersalaman dengannya dan semuanya berjalan biasa-biasa saja," tutur Yopi.

 

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline