Aktual, Independen dan Terpercaya
ÔĽŅ

Bupati Yopi Tampar Wartawan di Laman Kantor PWI Inhu

Penamparan-Bupati-Yopi-Arianto.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE, RENGAT - Wartawan senior Rengat, Indragiri Hulu (Inhu), Zulkifli Panjaitan, terkejut saat mobil Toyota Innova warna hitam yang ditumpangi Bupati Inhu, Yopi Arianto, berhenti di halaman kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Inhu, Jalan Raya Pekan Heran, Kamis (30/7/2015). 

 

Keterkejutan Bang Zul, demikian ia akrab disapa, belum usai saat Bupati Yopi turun dan mendatanginya. Ketika itu, jarum jam menunjukkan sekitar pukul 13.30 WIB, ia baru saja selesai membuat berita dan hendak meninggalkan kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Inhu, Jalan Raya Pekan Heran, Pematang Reba, Rengat Barat. 

 

Di laman kantor PWI Inhu tersebut, cerita Kontributor RIAUONLINE.CO.ID, di lokasi kejadian, ketika hendak masuk dalam mobilnya, Bupati Yopi turun dari mobil Toyota Innova dan menghampiri Zulkifli Panjaitan.

 

Dengan luapan emosi, Yopi pernah menikah dengan seorang perwira Polwan ini lalu kemudian bercerai dengan seorang anak itu, langsung menampar wajah wartawan Harian Detil tersebut sambil marah membentak Zulkifli. 

 

"Tak senang, lapor kau ke Polisi," kata Zul, menirukan ancaman Yopi kepadaanya usai menampar. 

 

(Klik Juga: Iringan PNS Dampingi Pasangan Yopi-Khairizal Mendaftar)

 

"Saya dipukulnya tiga kali, usai memukul dia suruh lapor Polisi. Dia marah sama saya karena berita saya tulis di media saya. Memang ada saya buat berita terkait analisa rencana pencalonannya kembali menjadi Bupati Inhu lagi serta menyinggung soal kasus dugaan asusilanya," ujar Zulkifli Panjaitan.

 

Zulkifli langsung melaporkan masalah ini kepada Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo. Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo, seperti dikutip dari merdeka.com, mengakui telah menerima laporan dari korban dan itu hanya secara lisan.

  

"Kami selaku penegak hukum siap menerima laporan dari Zulkifli, namun sejauh ini beliau baru memberitahukan saya melalui telepon," kata Ari Wibowo.

 

(Klik Juga: Kadang Saya Lempar Aqua dengan Bupati Yopi) 

 

Sementara itu, saat dilakukan konfirmasi apakah benar Bupati Inhu Yopi Arianto melakukan penamparan ke seorang jurnalis, RIAUONLINE.CO.ID, mencoba mengkonfirmasinya langsung ke Kasubag Pemberitaan Setdakab Inhu, Rahmadi.

 

Sayangnya, nomor telepon yang dimiliki tak diangkat walau terdengar nada sambung masuk. Demikian juga pesan singkat dikirim juga tak dibalas hingga pukul 18/20 WIB. (kontributor)

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline