Posko Satgas Karhutla Pindah

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Posko Satuan Tugas (Satgas) Darurat Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karlahut) Provinsi Riau pindah sementara. Gedung serba guna Lanud Roesmin Nurjadin yang biasa digunakan sebagai posko akan dipersiapkan untuk acara serah terima jabatan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin.

 

Penutupan sementara menyusul adanya keputusan pindah Danlanud Roesmin Nurjadin yang akan naik jabatan dan pangkat menjadi Marsekal Pertama di Mabes TNI AU Halim Perdana Kusuma.

 

"Penutupan sementara ini karena gedung yang biasanya dipakai sebagai pusat informasi dan aktifitas pemadaman Karlahut, dipakai untuk acara sertijab antara Danlanud lama dengan yang baru," kata Kepala Penerangan dan Pustaka (Kapentak) Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Kampten Sus Rizwar, Kamis (30/7/2015).

 

Penutupan Posko dimulai sejak kemarin, 30 July sampai selesai acara Sertijab pada tanggal 4 Agustus 2015 mendatang.

 

Sementara waktu, Posko Satgas Karhutla dipindahkan ke kantor BMKG Riau di kawasan Bandara SSK II.

 

"Kantor BMKG hanya tempat sementara. Alasan dipilihnya kantor BMKG, pertimbangan jarak yang paling dekat dengan aktifitas pemadaman, baik itu TMC atau Water Boombing," jelas Sugarin, Ketua BMKG yang ditemui RIAUONLINE.CO.ID di kantornya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline