Satu Titik Api Terpantau di Pekanbaru

kabut-Asap-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kualitas udara Pekanbaru dengan kategori sedang dan sehat, tak bertahan lam. Jumat (31/7/2015), kualitas udara Kota Bertuah kembali Tidak Sehat berdasarkan pemantau PM10, ISPU Stamet Pekanbaru. 

 

 

 

Kepala BMKG Provinsi Riau, Sugarin, menjelaskan, secara umum kondisi cuaca di Wilayah Riau cerah berawan disertai kabut asap tipis pada pagi dan malam hari.

 

Peluang hujan ringan tidak merata di wilayah Riau bagian utara dan timur pada sore dan malam hari. Satelit modis Terra dan Aqua memantau 76 titik panas di Sumatera. Dri jumalh itu 40 di antaranya terdapat di Riau.


 

(Klik Juga: Ternyata HTI Sumbang 51 Persen Karhutla

 

Ke-40 titik api di Riau ini antara lain tersebar Inhu 12 titik, disusul Pelalawan 8 titik, Bengkalis 4 titik, Kuansing 4 titik, Dumai 2 titik, Siak 2 titik, Inhil 2 titik, Kampar 2 titik, Rohul 2 titik, Rohil 1 titik, dan Pekanbaru 1 titik.

 

Dumai jarak pandang sejauh 4 km (smoke), Pekanbaru 3 km (smoke), Pelalawan 2 km (smoke), serta Rengat 2 km (smoke).


Sebelumnya, Kamis (30/7/2015), kualitas udara di Kota Pekanbaru tak stabil. Terpantau beberapa titik api kian hari kian berkurang dan bertambah.

 

Berdasarkan info alat pemantau PM10, ISPU Stamet Pekanbaru berada dalam kategori Sedang, sebelumnya di pagi hari tercatat tidak sehat.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline