ÔĽŅ

Agen Tarik Tangan Penumpang Beli Tiket

Terminal-Bayangan-Panam.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Jelang lebaran Idul Fitri, banyak agen-agen tiket mudik di Terminal Bayangan Simpang Panam, Pekanbaru. Terminal bayangan ini merupakan lokasi menaikkan dan menurunkan penumpang secara ilegal, bukan di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS).

 

Banyak agen yang menjajakan angkutannya hingga kadang sampai menarik-narik penumpang. Mereka berteriak-teriak untuk memanggil penumpang.

 

Seorang agen, oto bus tujuan Sumatera Barat, Dani, menyatakan, kalau tiket yang dijualnya resmi, walau beroperasi di Terminal bayangan Simpang Panam, Pekanbaru.

 

(Baca Juga: Musim Mudik Lebaran Terminal Bayangan Semakin Eksis)

 

"Kalau agen-agen lain jarang yang jual pakai tiket," ujarnya tegas sambil melihatkan bentuk tiketnya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa (14/7/2015).

 

Setelah itu, ia juga menjelaskan kalau jelang lebaran ini harga tiket melonjak naik sekitar 30-50 persen. Pernyataan berbeda dari pemudik, Ucok tujuan Bangkinang.

 

Ia mengatakan kalau naik dari terminal ini tidak membutuhkan tiket. "Biasanya kalau penumpang yang hendak naik, langsung bayar dan naik tanpa tiket," ujarnya.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline