Hari Ini Dua Maskapai Delay Bukan Karena Asap

Bandara-SSK-II.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/SUCI AULYA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Jarak pandang hari ini, memungkinkan untuk mesawat melakukan take off dan landing. Adanya delay dua maskapai penerbangan bukan karena kabut asap tetapi karena masalah operasional maskapai tersebut.

 

Demikian dikatakan Hasnan selaku Aiport Duty Manager SSK II Pekanbaru, Sabtu (11/7/2015), terkait kabut asap yang menyelimuti Kota Pekanbaru
hari ini. "Jarak pandang untuk take off dan landing dari pagi hingga siang ini normal yaitu 1000 kilometer," ungkap Hasnan.

 

(Baca Juga: Pemudik Lebih Memilih Jalur Darat dan Udara)

 

Menurut Hasnan, pesawat yang mengalami delay hari ini yaitu Lion Air Nomor Seri 737-900 dengan rute penerbangan Jakarta-Pekanbaru. "Pesawat
tersebut seharusnya landing di Pekanbaru pada pukul 11.25 WIB, namun karena delay, ia baru landing pada pukul 14.10 WIB," jelasnya.

 

Tak hanya Lion Air, Pesawat Citilink dengan Nomor Seri A320 rute Yogyakarta-Pekanbaru juga mengalami hal serupa. Pesawat yang seharusnya landing pada pukul 12.35 WIB, baru landing di Pekanbaru pada pukul 15.15 WIB. 

 

"Pesawat yang delay ini tidak ada pengalihan," ucap Hasnan.

 

Berdasarkan data yang diterima RIAUONLINE.CO.ID, pada H-7 (10/7/2015) menjelang Idul Fitri 1436 H, arus mudik di bandara Sultan Syarif Kasim I Pekanbaru mengalami peningkatan dari hari sebelumnya.

 

Pada H-8, jumlah pesawat yang tersedia 30 pesawat dengan 4.835 jumlah penumpang. Namun pada H-7, ketersediaan pesawat meningkat menjadi 35 pesawat dengan 5.152 orang penumpang.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline