Kapolresta Sebut Asal Api dari Kios Pakaian

Pasar-Cik-Puan-Loket-Terbakar.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDI FEBRIYANTO)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepala Polisi Resort Kota (Kapolresta) Pekanbaru, Kombes Pol Aries Syarief Hidayat mengatakan, api diduga berasal dari kios pakaian yang ada di Pasar Pagi Cik Puan. Ia turun langsung melihat dan mengawasi si jago merah hanguskan ratusan kios di pasar tersebut. 

 

Pasar ini terbakar Senin (6/7/2015), sekitar pukul 20.00 WIB, saat warga sedang menunaikan Salat Isya berjemaah di masjid. Tak ayal, kondisi ini membuat warga berhamburan lari menyelamatkan barang dan memadamkan api. 

 

(BACA : Barang den Alah Abih Sadonyo Tak Tasiso Lai

 

"Kita belum diketahui penyebab api dari mana asalnya. Polisi masih menyelidik asal api. Yang jelas, asal api berasal dari bagian tengah Pasar Cik Puan. Bagian tengah yang mana, itu belum bisa dipastikan. Karena di dalam masih panas," jelas Kapolresta Kombes Pol Aries Syarief Hidayat, kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin (6/7/2015). 

 

Polisi, tuturnya, masih menyelidiki penyebab kebakaran dan darimana sumber api berasal penyebab kebakaran ini.

 

(BACA: Kebakaran Sejak 1980, Tapi Tak Pernah Terungkap

 

"Personel diturunkan sekitar 100 personel untuk mengatur arus lalulintas dan mengamankan pasar dari aksi penjarahan (barang-barang pedagang)," ungkap Kapolresta. 

 

Ia menjelaskan, setidaknya 20 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan guna memadamkan api. Unit-unit tersebut berasal dari pemadam kebakaran Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau dan Chevron.

 

(BACA: Pas Salat Isya Pasar Cik Puan Terbakar)