Sempat Nihil, Pasien Covid-19 Bertambah 9 Orang di Bengkalis

Popy-Yulia-Santisa3.jpg
(Pemkab Bengkalis)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sempat tidak ada penambahan kasus baru sepekan belakangan ini, pasien terkonfirmasi covid 19 di Kabupaten Bengkalis bertambah 9 orang.

 

Kesembilan orang terkonfirmasi covid 19 di dominasi warga Kecamatan Mandau dan mendapatkan penanganan langsung dari tim Satgas covid Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

 

Data yang diterima dari Juru bicara Satgas Covid Pemkab Bengkalis Popy Yulia Santosa menyebut, kesembilan pasien kini dilakukan isoman serta mendapat perawatan di rumah sakit setempat.

 

"Mulai pada hari Senin 7 Febuari 2022 terdapat 4 pasien terkonfirmasi covid 19, serta besoknya (Selasa,8 Febuari 2022) terjadi penambahan 5 kasus. Artinya, dua hari belangan ini, total penambahan pasien terkonfirmasi sebanyak 9 pasien," kata Popy, Rabu 9 Febuari 2022.

 

Popy menambahkan, data kasus pasien terkonfirmasi kasus covid 19 di bulan febuari tahun 2022 saat ini, mencapai 34 kasus.

 

Diantaranya 17 kasus isoman di rumah, 3 kasus isorer di Asrama Haji Pekanbaru, 3 kasus dirawat di rumah sakit permata hari dan 5 kasus di rawat di rumah sakit Mandau.

 

Sementara kasus meninggal dunia nihil sedangkan yang sembuh 6 kasus.

 

Pun demikian Popy terus mengimbau kembali kepada masyarakat dihimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker bila keluar rumah dan ditempat umum

 


 

 

"Idealnya, selalu menjaga jarak (Physical Distancing)dan Sering mencuci tangan memakai sabun. Dan kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kewaspadaan. Dan pilihan yang terbaik adalah tetap dirumah dan hindari keramaian, dan aga pola hidup sehat," imbuhnya.