500 Pecinta Cupang se-Riau Ada Kuat di Sembang Cupang Bengkalis Bertanjak

Kontes-Cupang2.jpg
(Andrias/Riau Online)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Hampir lima ratusan ekor ikan cupang akan mengikuti kontes yang ditaja oleh Sembang Cupang Bengkalis Bertanjak, Minggu 21 Maret 2021, besok di Gerai Tiga Abdul, Jalan Lembaga Gang TK, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau.

 

Ratusan ikan cupang yang diikutsertakan kontes juga berasal dari luar bengkalis di antaranya, Kota Pekanbaru, Rohil, Siak dan Dumai hingga diikuti kontestas dari Kota Batam.

 

Ketua panitia kontes ikan cupang Sembang Cupang Bengkalis Bertanjak, Dedi Saputra kepada RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu, 20 Maret 2021, mengatakan dalam kontes tersebut ada lima kategori (kelas) yang diperlombakan.

 

Kelima kelas yaitu Longfin Single Tail (Halfmoon), Crown Tail (CT), Shortfin Single Tail (Plakat), Junior dan Female Open.


 

Ditambahkanya, kontes bergengsi itu mendatangkan juri dari Kota Pekanbaru, Riau yang tentunya sudah berpengalaman dan memiliki sertifikasi.

 

 

"Idealnya, dengan kegiatan ini kita berharap mampu mendokrak pemghasilan atau perekonomian masyarakat penggemarnya," terang Dedi Saputra.

 

Pun demikian, pria berpawakan kecil itu menambahkan, kegiatan dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

 

"Peserta juga diwajibkan mengikuti protokol kesehatan," pungkasnya.