Bayi Perempuan dalam Plastik Ditemukan Terlantar di Pinggir Jalan Rohil

bayi-meninggal2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, ROHIL - Seorang bayi perempuan ditemukan terlantar di pinggir Jalan Rejo Mulyo, Kepenghuluan Bagan Punak Meranti, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, Rabu, 1 Mei 2024 sekitar pukul 21.00 WIB.

Kapolres Rohil, AKBP Andrian Pramudianto, mengatakan bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh saksi mata, Sukandi. Ia mendengar suara tangisan saat hendak pulang ke rumah dari warung. 

"Saksi atas nama Sukandi mendengar suara tangisan bayi di pinggir jalan. Saat di cek sumber suara dan menemukan bayi di dalam plastik besar berwarna merah," ujar AKBP Andrian, Kamis, 2 Mei 2024.

Lanjut Kapolres, Sukandi kemudian membawa bayi tersebut ke Puskesmas Bagan Punak untuk mendapatkan perawatan medis. 


"Setelah diperiksa oleh petugas medis, bayi tersebut dinyatakan dalam keadaan sehat," jelas Andrian.

Saat ini, bayi tersebut dibawa Zainal Arifin, selaku Ketua RT 007 di Kepenghuluan Bagan Punak Meranti, sambil menunggu kedatangan petugas Dinas Sosial.

"Kita masih mencari siapa orangtua atau ibu dari si bayi yang nekat membuang anak kandungnya dan ditinggal di pinggir jalan," jelas Andrian.

"Bagi siapa yang mengenali dan mengetahui ibu si bayi, dapat menghubungi atau melaporkan ke Polisi atau Puskesmas Bagan Punak," pungkasnya