Karyawati BRI Link Gelapkan Uang Rp 400 Juta, Uangnya Dikirim ke Teman Pria

Rahuyu-dan-Mario-Lumansyag.jpg
(Dok Polres Rohul)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Karyawati BRI Link di jalan Jendral Sudirman Kepulauan Sei Kubu, Kecamatan Kubu, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Rahayu (25) menggelapkan uang kantor Rp 400 juta. Uang Rp 400 juta tersebut ditransfer kepada teman prianya bernama Mario Lumansyah (25) Minggu, 23 Januari 2022.

 

Aksi Rahayu diketahui pelapor, Mulyadi (36) saat hendak menyetor uang BRI Link tersebut yang ada dalam brankas, namun total yang seharusnya ada Rp 900 juta hanya tersisa Rp 500 juta.

 

Kasubag Humas Polres Rohil, AKP Achda Juliandi Feri mengatakan kronologis kejadian penggelapan uang ratusan juta tersebut.

 

"Saat itu pelapor ingin mengecek pembukuan BRI Link yang ada di jalan Jendral Sudirman Kecamatan Kubu, Rohil. Harusnya dari uang pembukuan total ada uang didalamnya Rp 900 juta, namun saat dicek dan dihitung hanya tersisa Rp 500 juta," ujar AKP Juliandi dalam keterangan, Senin, 24 Januari 2022.

 

 

Selanjutnya, pelapor menanyakan sisa uang tersebut kepada istrinya Mardiana (33) bahwa yang saldo di BRI Ling berkurang.

 

Mardiana mengaku yang tersebut ada dalam brankas dan menyuruh suaminya mengecek dalam brankas

 

"Saat dicek dalam brankas yang dijaga Rahayu, uang tersebut tidak ada. Merasa curiga pelapor menanyakan langsung kepada Rahayu, dengan terbata-bata dan rasa takut Rahayu mengaku kalau uang tersebut sudah ditransfer kepada teman prianya," terang Juliandi.

 

Merasa tidak senang dengan pengakuan Rahayu, Pelapor melaporkan kejadian ini ke Polres Rokan Hilir.

 


"Dari hasil penyelidikan, didapatkan informasi bahwa pelaku Mario berada di Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir."

 

Rabu, 19 Januari 2022 sekira pukul 01.00 WIB, tim Opsnal berhasil mengamankan satu orang laki-laki yang dibantu oleh anggota Polsek Pulau burung bernama Mario Lumansyah di rumah kediaman adiknya di Jalan Parit Baru, Dusun Sinar Baru, Pulau burung Kecamatan Indragiri Hilir sedang tidur di dalam kamar depan.

 

 

 

 

 

"Selanjutnya pelaku atas nama Mario dibawa ke Mapolres Rohil untuk proses penyelidikan serta barang bukti buku tabungan BRI dan satu buat ATM atas nama Mario Lumansyah," pungkasnya.

 

Dari hasil keterangan Mario, ia mengakui kalau dirinya menerima sejumlah uang dari teman wanita Rahayu yang bekerja di BRI Link Rohil .