Hampir Tiga Hari Hilang, Kakek di Kuansing Ditemukan Tewas di Kebun Warga

Kakek-di-kuansing-ditemukan-tewas.jpg
(Dok. Polres Kuansing)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Seorang kakek berinisial Y (76) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di kebun warga tepatnya di belakang Workshop Alkal, Dinas PUPR, di Dusun Pinyongek, Desa Beringin Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah, Rabu, 27 Maret 2024.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito mengungkapkan sebelum ditemukan, keluarga korban sempat membuat laporan orang hilang ke Polres Kuansing.

Menurut keluarga, korban pergi keluar rumah untuk membeli rokok pada Senin, 25 Maret 2024, sekitar pukul 06.30 WIB. Namun hingga malam hari, korban tak kunjung pulang ke rumah.

Keesokan harinya, pada Selasa, 26 Maret 2024 pukul 13.00 WIB, korban belum juga pulang. Pihak keluarga kesulitan melacak keberadaannya karena korban tidak membawa handphone.


"Karena korban tidak memiliki telepon seluler, keluarga sulit untuk melacak keberadaannya. Maka pihak keluarga membuat laporan pengaduan orang hilang ke Polres Kuansing," ujar Kapolres melalui Kasi Humas Polres AKP Aman Sembiring melalui keterangannya, Kamis, 28 Maret 2024.

Korban baru ditemukan pada Rabu, 27 Maret 2024 sekira pukul 19.30 WIB. Korban pertama kali ditemukan oleh seorang penggembala sapi. Jasad korban ditemukan sudah membusuk di belakang workshop Alkal.

Warga tersebut lalu menghubungi pemerintahan desa setempat. Akhirnya setelah melakukan komunikasi dengan pihak keluarga, maka malam itu langsung ditinjau ke TKP untuk memastikan kalau korban ini adalah Y yang dilaporkan hilang beberapa hari lalu.

Polisi pun tiba dilokasi untuk melakukan identifikasi dan melakukan olah TKP.  "Setelah koordinasi dengan pihak keluarga korban, diputuskan bahwa proses autopsi tidak perlu dilakukan. Keluarga korban memilih untuk langsung memakamkan Y pada malam itu juga," kata AKP Aman.