Cek Rekening, Pemkab Kuansing Salurkan Tunda Bayar Sertifikasi Guru Desember 2020

Ilustrasi-Sertifikasi-Guru.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Kabar gembira bagi guru di Kabupaten Kuansing terutama yang menerima Tunjangan Profesi Guru (TPG) atau sertifikasi guru. Tunda bayar satu bulan sertifikasi guru bulan Desember 2020 sudah berada di Bank Riau Kepri. Kini tengah proses penyaluran ke rekening guru.

"Iya, sudah di Bank, tadi informasinya sudah ada guru yang menerima," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kuansing, Masrul Hakim kepada Riau Online, Rabu, 23 Juni 2021.

Tunda bayar tunjangan sertifikasi guru terjadi pada triwulan IV tahun 2020, ada satu bulan yang belum cair pada bulan Desember 2020. Seharusnya guru menerima tiga bulan, namun tahun lalu untuk triwulan IV guru hanya menerima dua bulan pada Oktober dan November.


"Alhamdulillah sekarang sudah dibayarkan melalui mekanisme Carry Over atau dibayar pada tahun anggaran 2021. SK Carry Over sudah diterima dan kemarin diproses dan sekarang sudah disalurkan," katanya.

Kepala Bidang Perbendaharaan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kuansing, Reno membenarkan kalau bahan untuk pencairan sertifkasi guru tunda bayar 2020 sudah berada di Bank Riau Kepri.

"Bahannya sudah di Bank Riau, untuk tunda bayar sertifikasi guru ada satu bulan yang akan disalurkan," kata Reno, Rabu siang tadi.